Bupati Tegal Ngedalang di Lampung Timur

img
Dalang kondang Ki Enthus Susmono segera tampil menghibur masyarakat di Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur.

Harianmomentum— Lama tidak terdengar kabarnya, dalang kondang sekaligus Bupati Tegal, Ki Enthus Susmono akan kembali datang ke Lampung.

 

Namun, kahadirannya kali ini bukan dalam rangkaian kunjungan kerja (Kunker) kepala daerah, melainkan sebagai dalang wayang kulit. 

 

Ki Enthus yang pernah turut serta memeriahkan pencalonan Ridho Ficardo saat kampanye tahun 2013 itu akan mengisi acara bertema ’’Wayang Kulit Semalam Suntuk’’ bersama Arinal Djunaidi di Pekalongan, Lampung Timur, Jumat 12 Mei 2017.

 

Menurut Ketua Jaringan Arinal Berkarya (JAYA), Himawan Ali Imron, pihaknya sengaja menghadirkan Ki Entus untuk mengobati rasa rindu masyarakat Lampung Timur (Lamtim) akan hiburan wayang.

 

“Masyarakat Lamtim sudah lama tidak menonton aksi Ki Enthus, jadi kami inisiatif untuk mengundangnya,” kata Imron yang juga Anggota DPRD Lampung itu.

 

Menurut Imron, dalam pentas wayang kali ini Ki Enthus akan membawakan lakon Kresna Dhuta, menceritakan tentang pertikaian yang terjadi antara kaum Pandawa dengan Korawa.

 

Kresna Dhuta menjadi penengah untuk mendamaikan kedua pihak yang sedang bertikai. Meski akhirnya, Kresna Dhuta gagal dan kembali menemui kaum Pandawa untuk menyampaikan berita itu.

 

Menurut Imron, dalam acara wayangan itu JAYA juga menyiapkan hadiah menarik berupa 1 unit handtractor dan 6 ekor kambing.

 

“Seluruh penonton yang hadir akan mendapat kupon undian. Bagi yang beruntung bisa membawa pulang hadiah yang disiapkan panitia,” kata Imron.

 

Imron mengatakan, bagi warga yang ingin mendapatkan kupon undian dalam acara itu dapat menghubungi panitia dan menggunting pada iklan koran yang terpasang di sejumlah surat kabar di Lampung.

 

“Mari ajak saudara dan kerabat untuk hadir. Acara ini gratis alias tidak dipungut biaya apapun,” pungkasnya. (rls/AP)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos