Di Mesuji, Pelajar SD Dapat Buku Gratis

img
Ilustrasi perpustakaan, Foto: Google

Harianmomentum--Pelajar 81 Sekolah Dasar (SD) segera dapat menggunakan fasilitas buku gratis yang disediakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji.

 

"Dinas segera melakukan pengadaan buku menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2017," kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Mesuji, Yoga Pratama, Selasa (9/5).

  

Menurut dia, anggaran sebesar R4 miliar itu akan dipergunakan untuk membeli buku guna memenuhi kebutuhan penunjang kegiatan belajar mengajar di SD se kabupaten setempat.

 

"Anggarannya dari pusat sehingga kita hanya melaksanakan saja. Secara teknis mereka yang mengatur, mulai dari buku apa yang dibeli, sampai judul buku memang telah ditetapkan," ujar Yoga.

 

Dia melanjutkan, pengadaan buku perpustakaan yang dibeli merupakan jenis buku umum. "Buku tersebut akan dipergunakan mencukupi kebutuhan buku di 81 SD se Kabupaten Mesuji," ujarnya.

 

Pengadaan buku perpustakaan tersebut, Yoga menambahkan, merupakan program pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak. Saat ini, ia menambahkan, sebelum memulai proses belajar mengajar, setiap anak diwajibkan terlebih dahulu membaca buku pelajaran tersebut.(Red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos