Fun Bike Festival Rajabasa, Ajang Promosi Wisata dan Olahraga Lamsel

img
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan ikut serta bersama masyarakat memeriahkan Lomba Sepeda Santai Fistival Rajabasa V Tahun 2017.

Harianmomentum--Perhelatan Festival Rajabasa V yang digelar Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), semakin mempopulerkan Dermaga Boom Kalianda sebagai  lokasi wisata kuliner pavorite warga.

 

Sebelumnya, lokasi wisata kuliner yang dibangun Pemkab Lamsel itu sempat sepi dari aktivitas, sehingga terkesan menjadi proyek mubazir. 

 

Kondisi tersebut disikapi Pemkab Lamsel dengan menjadi Dermaga Boom Kalianda sebagai lokasi berbagai perhelatan sejumlah even, termasuk Festival Rajabasa V Tahun 2017.

 

Akir pekan lalu (Jumat 12/5) pusat Wisata Kuliner Dermaga Boom Kalianda dijadikan sebagai lokasi star dan finsih  lomba fun bike (sepeda santai).  

 

Lomba tersebut merupakan salah satu rangkaian acar even Festival Rajabasa V.

        

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta itu dilepas langsung Bupati Lamsel Zainudin Hasan. Bukan itu saja, bupati juga ikut serta berbaur dengan masyarakat menggoes sepeda mengelilingi Kota Kalianda sejuah 10 kilometer, sebelum kembali lagi ke garis finish di lokasi yang sama.

 

Bupati berharap mendapatkan dampak ganda dari pelaksanaan even fun bike  Festival Rajabasa tersebut. 

 

“Ini bukan sekedar ajang promosi wisata, Lebih dari itu sebagai kampanye membudayakan pola hidup sehat kepada masyarakat dengan rutin berolahraga,“  kata bupati.

 

Di tempat sama, Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Lamsel Fauziah Arief mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, pihaknya sengaja mengikutsertakan para pelajar, khususnya tingkat SD dan  SMP.

   

“Mewujudkan kebiasaan pola hidup sehat di tengah masyarakat,  perlu dilakukan sejak usia dini.  Karena itu, sengaja kita mengikutsertakan  para pelajar SD dan SMP dalam kegiatan ini,” kata Fauziah.

 

Dia melanjutkan, panitia juga menyiapkan kupon doorprize berbagai hadiah menarik untuk para peserta fun bike . Hadiah yang disediakan berupa: tiga unit sepeda viksi fixie,  tujuh  sepeda gunung, televisi, kulkas dan  mesin cuci. (alp)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos