Lepas Siswa Kelas IX, SMPN 29 Balam Optimistis Lulus UN Seratus Persen

img
Seremoni penglepasan siswa kelas IX SMPN 29 Bandarlampung.

Harianmomentum--Pertunjukan kesenian: Paduan suara, tari tradisional, pembacaan puisi dan seni musik (band pelajar) mewarnai acara penglepasan siswa kelas IX SMPN 29 Bandarlampung (Balam). Kegiatan berlangsung di halaman sekolah setempat, Kamis (18/5).

 

Kepala SMPN 29 Bandarlampung Astuti mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk ungkapan sukur para siswa, khususnya kelas IX yang telah menyelasaikan ujian nasional (UN) tahun pelajaran 2016/2017.

"Para siswa kelas IX sudah selesai mengikuti ujian nasoinal. Ini bentuk ungkapan rasa sukur mereka yang sebentar lagi akan meninggalkan sekolah ini untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi," kata Astuti.

Dia menerangkan, jumlah peserta UN tahun pelajaran 2016/2017 di SMPN 29 Bandarlampung, semula terdaftar 308 siswa. Namun yang mengikuti UN hanya 304.

"Dari jumlah 308 yang terdaftar,  hanya 304 yang mengikuti UN. Tiga orang mengundurkan diri dengan berbagai alasan dan satu orang meninggal dunia," terangnya.

Hasil kelulusan UN SMP sedrajat baru akan diumukan tanggal 2 Juni mendatang. "Memang ada satu siswa kita yang harus mengikuti ujian susulan, karena sakit. Tapi kami optimistis bisa mengulang prestasi tahun lalu, lulus seratus persen," kata Astuti. (Red)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos