Bawang Putih Naik Berarti Ada Yang Main-main

img
Ilustrasi.

Harianmomentum--Kementerian Pertanian memastikan harga normal bawang putih di kisaran sebesar Rp 23.000 per kilogram menjelang bulan suci Ramadhan ini. Apabila harga komoditas itu mengalami kenaika makan dipastikan adanya permainan harga.

"Harga bawang putih saat ini sudah turun. Maka kalau ada kenaikan harga lagi, pasti ada yang bermain-main dengan bawang putih," ujar Menteri Pertanian Amran Sulaiman kepada wartawan, Minggu (21/5), dikutip RMOL.CO.

Dia menjelaskan, sebelumnya harga bawang putih bertengger di angka Rp 45.000 per kilogram. Namun, sekarang bisa dijual dengan harga yang jauh lebih rendah yakni Rp 23.000 per kilogram di tingkat distributor.

"Kita sudah melihat harga bawang putih turun Rp 22.000. Jadi tidak ada alasan lagi harga tinggi," ujar Amran.  

Dia menegaskan jika ada oknum yang didapati sengaja melakukan penimbunan dan menjual bawang putih dengan harga tinggi maka akan berhadapan dengan hukum.

"Saya minta bapak kapolda dan kasdam agar menginstruksikan kepada jajaran hingga tingkat kapolsek dan babinsa untuk bersama-sama menjaga kondisi harga pangan dan mengawasi setiap perilaku pedagang yang sengaja mempermainkan harga bahan pangan pokok di tengah masyarakat yang sedang ibadah, bila ada yang main-main. Kita akan cabut izin usahanya di seluruh Indonesia, dan tidak boleh berdagang lagi," demikian Amran. (Red) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos