Anak Menteri Kehutanan Ramaikan Bursa Pilgub, Repdem PDIP Bentuk Kawan Ananda Tohpati

img
Repdem PDIP gelar konsolidasi politik bertajuk Ananda Tohpati For Gubernur Lampung

Harianmomentum--Konstelasi perebutan kursi orang nomor satu di Provinsi Lampung kian memanas jelang tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 2018 mendatang.

Sederet nama popular dalam kancah perpolitikan Lampung, sudah menyatakan maju dalam bursa pilgub di provinsi berslogan Sai Bumi Ruwa Jurai itu.

Pada deretan tokoh popular ada nama: Gubenur Petahana M. Ridho Ficardo, Walikota Bandarlampung Herman HN, Bupati Lampung Tengah Mustafa.

Kemudian, ada nama: Wakil Gubernur Petahana Bachtiar Basri dan Mantan Ketua DPD Partai Golkar Lampung M. Alzier Dianies Thabrani.

Dari kategori pendatanga baru ada nama: Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi dan mantan Kapolda Irjen Pol. Ike Edwin.

Paling anyar ada nama tokoh muda Ananda Tohpati. Putra Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya itu gencar melakukan konsolidasi dengan berbagai elemen membentuk tim pemenangan.

Meski berstatus sebagai Kader Partai Nasdem Lampung, konsolidasi yang dilakukan Ananda tidak hanya pada kalangan internal partai.

Dia juga merangkul elemen partai lain, salah satunya Repdem (relawan demokrasi) PDI-Perjuangan Lampung.

Elemen partai besutan Megawati Soekarno Putri itu, bahkan telah membentuk organ pemenangan "Kawan Ananda Tohpati.

"Ketua DPD Repdem PDIP Provinsi Lampung, Dede Suhendri membenarkan, pihaknya ikut terlibat dalam pemenangan Ananda Tohpati untuk merebut kursi Gubernur Lampung.

Menurut Dede, "Kawan Ananda Tohpati" sudah terbentuk pada seluruh kabupaten/kota di Lampung.

Konsolidasi dan penguatan pemenangan Ananda Tohpati juga telah dilaksanakan di Kota Bandarlampung, Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Lampung Utara.

"Ananda Tohpati langsung meminta kita (Repdem PDIP) membentuk organ pemenangan (Kawan Ananda Tohpati), guna mengenalkan keseluruh masyarakat Lampung," kata Dede di sela konsolidasi politik bertajuk Ananda Tohpati For Gubernur Lampung. Kegiatan berlangsung di Cafe Kenzie 888, Kotabumi, Lampung Utara, Minggu (21/5).

Dede melanjutkan, Repdem PDIP Lampung tertarik memenangkan Ananda Tohpati, sebab anak Siti Nurbaya itu telah menyatakan siap menjalankan program pembangunan usulan masyarakat yang disampaikan langsung melalui Repdem PDIP.

"Kita siap melakukan pemenangan, Repdem PDIP akan menjadi pelaku aktif memenangkan Ananda Tohpati," tegasnya. 

Menurut Dede, saat ini masyarakat Lampung sangan menginginkan pemimpin baru yang muda dan enerjik.

"Pemimpin saat ini tidak layak. Pemimpin Lampung sekarang orang muda tapi tidak enerjik membangun Lampung. Lihat saja tidak ada capaian pembangunan yang signifikan dan  bisa dinikmati masyarakat secara langsung. Untuk itu kita siap mendukung Ananda Tohpati, sosok muda ini cocok memimpin Lampung, sebab dia siap menjalankan pembangunan kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur yang ditawarkan masyarakat, jika dia terpilih nanti," papar Dede.

Dia menjelaskan, saat ini Ananda Tohpati sedang menjajaki partai politik pengusung pada Pilgub Lampung 2018 mendatang.

"Terlepas dia (Ananda) mendapat dukungan partai atay tidak, yang jelas Repdem siap memenangkan Ananda Tohpati," tegasnya.

Selain usulan program yang ditawarkan, tingkat popularitas annda yang semakin baik, menjadi alasan Repdem PDIP Lampung mendukung Ananda Tohpati.

"Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Rakata Institute, popularitas Ananda sudah masuk urutan 11 atau hampir 5 persen, dari sebelumnya tidak ada nilai. Itu sebabnya kami mendukung tokoh muda ini untuk memimpin Lampung," jelasnya.

Di tempat sama, Ketua DPC Repdem PDIP Lampung Utara Ibramsyah menyatakan siap menjalankan instruksi DPD Repdem PDIP Lampung untuk memenangkan Ananda Tohpati.

"Kita siap all out memenangkan Ananda Tohpati, ini instruksi ketua provinsi. Kami juga ingin tokoh muda yang memimpin Lampung," kata Ibramsyah. (Rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos