Bunda PUAD Lamsel Canangkan Gernas Manjur

img
Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Jasmine Sahnas Zainudin mencanangkan program Gernas Manjur II.

Harianmomentum--Menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran adalah hal penting yang harus ditanamkan pada diri anak sejak usia dini. Itu karena anak merupakan “embrio emas” yang dapat membangkitkan semangat kebangsaan menjadi generasi yang jujur.

Hal tersebut disampaikan Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Jasmine Sahnas Zainudin pada pencanangan program Generasi Nasional Pembelajaran Aku Anak Jujur (Gernas Manjur) II. Kegiatan berlangsung di Aula Gedung Serba Guna Kecamatan Sidomulyo, Jumat (19/5). 

Menurut  dia, Gernas Manjur II Tahun 2017 adalah momentum melahirkan generasi terbaik bangsa. 

“Generasi mendatang harus dibentuk menjadi  anak-anak yang jujur dan berakhlak mulia” kata Jasmine didampingi Ketua Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) kabupaten setempat  Kartini Anas Ansori.

Dia menerangkan, Gernas Manjur II  merupakan salah satu program untuk mewujudkan bangsa yang jujur.  Untuk mencapai itu, diperlukan kerja maksimal dari seluruh elemen dengan melaksanakan program pendidikan anak usia dini yang berbasiskan pada nilai-nilai kejujuran.

“Para orang tua dan para guru di wilayah Lamsel hendaknya senantiasa mendukung dan menanamkan nilai-nilai kejujuran pada anak,“  harapnya.

Dia melanjutkan, peran guru dan orang tua sangat sentral dalam mendidik dan membentuk  karakter anak.

“Guru dan orang tua harus menjadi contoh yang baik dalam menanamkan kejujuran kepada generasi bangsa ini,” pintanya. (alp)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos