Pemprov Lampung Gelar Validasi Penghafal Al-Quran

img
Tim validasi Hafiz dan Hafizah Al-Quran foto bersama.

Harianmomentum--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar kegiatan validasi hafiz/Hafizah Al-Quran.

 

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dalam mewujudkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) berkualitas di provinsi ini," kata Karo Kesejahteraan Sosial Setdaprov Lampung Ratna Dewi, di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung, Selasa (23/5).

 

Menurut dia, salah satu wujud komitmen Gubernur tersebut direalisasikan dalam bentuk dukungan nyata terhadap peningkatan pendidikan santri Hafiz dan Hafizah Al-Quran 30 juz. 

 

"Kami berharap kegiatan ini dapat melahirkan SDM yang unggul bermoral, berakhlak mulia," ujarnya. 

 

Ratna juga berharap dengan validasi Hafiz/Hafizah yang difasilitasi oleh Pemprov Lampung dapat membina memotivasi dan meningkatkan pendidikan penghafalan Al-Quran.

 

"Pak Gubernur mengharapkan kepada seluruh peserta validasi agar mengamalkan dan mengaktualisasikan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari," ujar Ratna.

 

Validasi Hafiz dan Hafizah ke 3 tersebut menghadirkan tim yang terdiri dari, KH Ahmad Rofiudin Alhafidzh, Ustadz Abdul Syukri Alhafidzh, Ustad Kholis Mustolich Alhafidzh, Ustadzah Musyawarah Alhafidzah, Ustadzah Umi Hasanah Alhafidzah, Ustadz Jumumi Alhafudz, Ustadz Saefudin Alhafidz, Ustad A Razaq Zamzami Alhafidz. 

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh 600 peserta santriwan dan santriwati dari seluruh Provinsi Lampung.(Red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos