Peserta Aksioma Keluhkan Sarana Air Bersih

img
Illustrasi kegiatan Aksioma. Foto: Google.

Harianmomentum--Sejumlah peserta Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Provinsi Lampung mengeluhkan penyediaan sarana air bersih.

 

"Kami menilai kesiapan panitia dalam menyelenggarakan kegiatan masih kurang maksimal," ujar Suryadi, salah satu pembina peserta Aksioma 2017, di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bandarlampung, Selasa (23/5).   

 

Dia menerangkan, seharusnya panitia bisa menyediakan air bersih yang cukup bagi para peserta. "Jangankan untuk kebutuhan lain, buat mandi pagi aja susah, jadi ada yang tidak mandi karena kehabisan air," jelasnya.

 

Hal yang sama disampaikan oleh Ali peserta asal Waykanan. "Saya saja tidak mandi tadi pagi, karena tidak ke bagian air," ungkap Ali. 

 

Selain itu, dia mengatakan, ada sebagian peserta yang mengungsi ke Masjid untuk mandi. "Tapi sama saja, karena dari daerah lain juga ikut mengungsi," tuturnya. 

 

Hal itu menurut dia, bisa menjadi pelajaran bagi para panitia, agar ke depannya bisa lebih baik lagi saat menyediakan fasilitas bagi peserta yang mengikuti ajang tersebut. 

 

"Ini adalah pelajaran bagi panitia pelaksana, supaya Aksioma tahun depan bisa berjalan lebih baik lagi," harapnya. 

 

Aksioma berlangsung selama dua hari, dimulai 23 Mei hingga 24 Mei 2017 dengan peserta pelajar se Provinsi Lampung.(Adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos