Sekdakab Lampura Serahkan Bantuan Sarana Ibadah

img
Sekdakab Lampung Utara Samsir secara simbolis menyerahkan bantuan sarana ibadah.

Harianmomentum--Pemerintah Kabupaten Lampung Utara kembali menunjukan komitmen melaksanakan program pembangunan yang langsung bersentuhan  dengan kepentingan masyarakat. Kali ini dilakukan untuk  pembangunan bidang mental spritual atau keagamaan.

 

Komitmen tersebut dibuktikan dengan menyerahkan dana bantuan sosial  pemeliharan sarana ibadah. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampura Samsir mewakili  Bupati Agung Ilmu Mangkunegara. Kegiatan  berlangsung di Aula Tapis kantor pemkab setempat, Selasa (23/5).

 

Dalam sambutannya, Samsir mengatakan Kabupaten Lampura dikenal dengan penduduknya yang religius. Nilai-nilai keagamaan menjadi sumber etika serta sebagai bagian yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat.

 

Agama mempunyai fungsi penting dalam pembangunan, terutama sebagai landasan moral dan etika untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. 

 

“Pembangunan bidang keagamaan merupakan salah satu prioritas yang dilaksanakan untuk mewujudkan Kabupaten Lampung Utara yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan Bermartabat, “ kata Samsir.  

 

Dia melanjutkan, di bawah kepemimpinan Bupati H. Agung Ilmu Mangkunegara, berbagai program pembangunan keagamaan telah dilaksanakan, diantaranya: Perjalanan Umroh dan Perjalanan Wisata Rohani, Insentif untuk Guru Mengaji, Bantuan Majelis Taklim dan Bantuan Sarana Ibadah.

 

“Bantuan ini membuktikan komitemen Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melaksanakan pembanguan bidang keagamaan, bukan hanya kepada umat muslim sebagai agama mayoritas di kabupaten ini, tetapi juga  kepada umat agama lainnya,” terangnya.

 

Sekdakab  berharap, bantuan tersebut dapat meningkatkan kegiatan keagamaan dan kualitas sumber daya manusia yang agamis dan bermartabat.

 

Dalam laporannya, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemkab Lampura  H. Trisno menjelaskan  jumlah total  sarana ibadah yang mendapat bantuan mencapai 265 unit. Rinciannya: 167 Masjid, 54 Mushola, 33 Taman Pendidikan Al-Quran,  tujuh Gereja  dan empat  Pura.  (Ysn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos