Pesawaran akan Bentuk Sepuluh Kampung KB

img
Ekspose program kerja organisasi perangkat daerah Kabupaten Pesawaran.

Harianmomentum--Mulai tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran akan melaksanakan program pembentukan sepuluh Kampung KB (keluarga berencana). Program tersebut bagian dari komitmen pemkab setempat mesukseskan program KB yang  dicanangkan pemerintah pusat,  untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk.

 

“Angka kelahiran di Kabupaten Pesawaran masih cukup tinggi. Karena itu, tahun ini kita akan membentuk sepuluh Kampung KB. Diharapkan melalui program ini angka kelahiran dan laju pertumbuhan penduduk dapat terkendali,” kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPP-KB) Kabupaten Pesawaran Maisuri, saat ekpose program kerja di Kantor Sekretariat Persatuawan Wartawan Indonesia (PWI) setempat, Rabu (24/5).


Dia menerangkan, nantinya di sepuluh itu akan diterapkan pelayanan KB gratis, sosialisasi dan pembinaan terhadap masyarakat tentang pentingnya menjadi peserta  program KB. 

 

“Intinya sepuluh kampung itu, kita proyeksi menjadi percotohan pelaksanaan program KB,”  terangnya.

 

Selain itu, lanjut dia, DPP-KB juga melaksanakan program Keluarga Berkualitas. Prorgam itu bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Pesawaran.

"Program Keluarga Berkualitas ini sudah kita jalankan. Sasarannya keluarga di desa-desa. Setiap kepala keluarga diberikan pembinaan tentang merencanakan, mempersiapkan program pendidikan, kesehatan dan hal lain yang bersifat positif untuk meningkatkan kualitas seluruh anggota keluarga,” terangnya.(doy)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos