Jelang Ramadhan, Harga dan Stok Sembako di Lamsel Stabil

img
Tim Monitoring Harga dan Stok Sembako Pemkab Lampung Selatan menggelar sidak di Pasar Inpres Kalianda.

Harianmomentum--Beberap hari menjelang Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah/2017 Mesehi, stok dan harga bahan kebutuhan pokok pada sejumlah pasar di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), masih stabil.

 

Kondisi itu terungkap dari hasil inspeksi mendadak (sidak) Tim Monitoring Stok dan Harga Semboko Pemkab Lamsel, di sejumlah pasar tradisional, Rabu (24/5).

     

Sidak Tim Monitoring Pemkab Lasmel yang dipimpin Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Politik Erlan Murdianto itu, diantaranya dilakukan di Pasar Inpres Kalianda. Di pasar itu, tim monitoring memantau stok dan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok seperti:  Beras, minyak goreng, daging sapi, daging ayam, gula  dan telur ayam.

 

"Dari hasil sidak ini, secara umum stok dan harga bahan kebutuhan pokok masih cukup stabil. Memang ada beberapa jenis sembako yang mengalami kenaikan dan penurunan harga, tapi itu tidak signifikan. Masih dalam batas kewajaran,“ kata Erlan.

    

Dia berharap, kondisi itu bisa terus terjaga hingga Hari raya Idul Fitri. Menurut Erlan, Pemkab Lamsel juga sudah mempersiapkan langkah untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi kelangkaan stok dan kenaikan harga sembako.

 

Berikut harga beberapa jenis bahan kebutuhan pokok di Lamsel saat ini: Telur ayam Rp22 ribu/kg, bawang putih Rp48 ribu/kg, daging sapi Rp110 ribu/kg. Kemudian: Bawang merah Rp24 ribu/kg, daging ayam potong Rp38 ribu/potong, minyak goreng Rp14 ribu/liter dan beras Rp10 ribu/kg. (Bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos