Ketua Partai Hanura Lampung Daftar Balon Wagub di PDIP

img
Ketua DPD Partai Hanura Lampung Frans Agung Mula Putra (kanan) mendaftar sebagai bakal calon wagub di kantor DPRD PDIP

Harianmomentum--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provnisi Lampung Frans Agung Mula Putra mendaftarkan sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur (Wagub) Lampung, melalui Partai Demkrasi Indonesia Perjuangan.

 

Frans datang ke Kantor Sekretariat DPD PDIP Lampung di Jalan Soekarno-Hatta Bandarlampung, sekira pukul 14.50 WIB, Rabu (24/5).

 

 

“Kedatangan saya kesini, untuk mendaftarkan sebagai Balon Wagub pada  Pemilihan Gubernur Lampung Tahun 2018 mendatang yang memang telah saya niatkan,” kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI)  tu pada harianamomentum.com.

 

Dia menyebut, salah satu dasar pertimbangan mendaftar melalui PDIP, karena jumlah kursi DPRD partai besutan Megawati Soekarno Putri itu mencukupi untuk mengusung calon sendiri, tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Selain itu, karena Partai Hanuri secara nasional satu haluan dengan PDIP dalam

 Koalisi Indonesia Hebat.

 

Kedatangan Frans untuk pendaftaran tersebut, disambut panitia penjaringan bakal calon gebernur dan wakil gubernur PDIP Taufik David dan Dahlan Sulaiman.

 

Menurut Taufik, sesuai aturan PDIP memang bisa mengusung calon sendiri, tetapi pihaknya akan tetap terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain dalam Pilgub mendatang.

 

“Penjaringan ini bukan hanya untuk kadern internal PDIP saja, tetapi  juga untuk eksternal. Kita mencari calon yang mempunyai visi misi untuk membangun Lampung menjadi lebih baik lagi,” terang Taufik.

 

Menurut dia, pendaftran seleksi penjaringan calon gubernur dan wakil gubernut itu

akan ditutup Sabtu 27 Mei 2017. Kemudian dilanjutkan  pengembalian formulir pendaftaran pada 29 Mei 2 sampai 5 Juni 2017. (Awd)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos