Gubernur Siap Dukung Kinerja Kepolisian dan TNI

img
Gubernur M.Ridho Ficardo berbincang akrab dengan Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Lampung Supriyadi Alfian

?Harianmomentum-- Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Lampung siap mendukung kinerja jajaran kepolisian dan TNI menciptakan serta menjaga suasana keamanan dan ketertiban yang kondusif.

 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat Rapat Koordinasi (Rakor) Keamanan dan Ketertiban Provinsi Lampung. Kegiatan berlangsung di Gedung Pusiban, kompleks kantor pemprov setempat, Rabu (24/5).


“Saat ini kita akan memasuki Bulan Suci Ramadhan dan Tahun 2018 akan menggelar pilkada. Karena itu, Pemprov Lampung siap mendukung kinerja aparat kepolisian dan TNI dalam menciptakan dan menjaga suasana tetap kondusif,” kata Ridho.  

 

Rakor itu juga dihadiri: Kapolda Irjen Pol. Sudjarn, Danrem 043 Garuda Hitam Kolonel Inf.  Hadi Basuki, Danlanal Letkol Laut (P) Kelik Haryadi,  Kajati  dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat.


 

Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Ketua FKDM Lampung, Supriyadi Alfian.


Gubernur juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, dengan meningkatkan koordinasi dan sinergi bersama elemen pemerintah, khsusnya aparat keamanan.

 

Pada kesempatan tersebut, gubernur juga mengucapkan selamat atas penghargaan kepada Polda Lampung sebagai Polda terbaik ketiga  se-Indonesia, setelah Bali dan Jawa Barat.

 

Senada dengan gubernur, Kapolda Lampung Irjend Pol. Sudjarno menyampaikan sinergisitas dan kerjasama antara TNI-Polri serta pemerintah daerah harus terus dijaga. Hal itu  untuk menekan kemungkinan terjadinya konflik sosial menjelang  Pilgub tahun depan.

 

Sementara, Danrem 043/ Garuda Hitam Kolonel Inf, Hadi Basuki menyatakan siap membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

"Personel TNI di Lampung saat ini berjumlah 4.883 orang. TNI siap membantu kepolisian dan pemerintah daerah menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, “ tegasnya. (Awd)


Leave a Comment