"Sahabat Herman" Kecewa Tak Dapat Uang Bensin

img
Anggota Sahabat Herman usai pengukuhan di Lampung Selatan.

Harianmomentum--Deklarasi relawan yang tergabung dalam 'Sahabat Herman' merasa dikecewakan karena tidak mendapat uang bensi dan nasi kotak yang dijanjikan.

 

"Sedari tadi kami sudah kelaparan, malah tidak kebagian makan," kata Andi (37) salah seorang warga Natar yang hadir kepada harianmomentum.com, Kamis (25/5). 

 

Menurut Andi, kehadirannya pada acara tersebut dikarenakan pihak panitia berjanji akan mengganti uang bensin. "Tadi katanya bakal dapat duit Rp100 ribu, tapi ternyata tidak," ungkapnya.

 

Dia mengaku bahwa telah meninggalkan pekerjaannya sebagai penjaga keamanan, tapi malah tidak mendapatkan apapun. 

 

"Kami kecewalah, kalau tahu gini buat apa saya mengajak anak istri saya untuk datang," terangnya. 

 

Selain itu, menurut Tini (45) warga Desa Bumisari Natar, kedatangannya disuruh oleh ketua RT di desanya, dan dijanjikan akan dapat sembako. 

 

"Kami disuruh datang bawa fotocopy KTP untuk dikumpulkan, dan dijanjikan dapat sembako," ungkap Tini. Dia melanjutkan, jangankan mendapatkan sembako, makan saja tidak dapat.

 

"Sudah panas-panasan, tapi tidak dapat apa-apa," keluhnya. 

 

Menanggapi hal tersebut, pihak panitia meminta maaf kepada masyarakat. "Kami meminta maaf, karena kurangnya persiapan panitia," kata Koordinator Sahabat Herman Bayu Desta Wibowo. 

 

Dia mengaku, untuk masalah uang bensin dan sembako itu tidak pernah dijanjikan oleh panitia. 

 

"Kedatangan mereka karena keinginan mereka sendiri, kami tidak pernah menjanjikan untuk mengganti uang bensin ataupun sembako," jelas Bayu. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos