Porprov 2017, Cabang Bola Basket Tambah Dua Medali Emas

img
Illustrasi: Basket Three on Three. Foto: Google.

Harianmomentum--Penguru Pesatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Lampung akan menambah dua medali untuk diperebutkan pada ajang Pekon Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 di Bandarlampung akhir tahun nanti.

 Informasi yang dihimpun dari pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung menyebut, ada dua alternatif lokasi pertandingan cabang basket pada porpov mendatang: Gedung Olah Raga (GOR) Saburai, Enggal atau di GOR Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Bandarlampung     

“Ada penambahan dua medali emas sehingga menjadi empat medali untuk cabang basket pada porprov mendatang. Penambahan itu menyesuaikan pertandingan di PON di Bandung,” kata Ketua Perbasi Lampung Ahasukherus, belum lama ini.

Menurut dia, penambahan jumlah medali itu sudah dilaporkan kepada KONI Lampung, termasuk Perbasi kabupaten/kota. “Pada intinya penambahan jumlah medali tidak ada masalah, mengingat seluruh pengurus Perbasi kabupaten/kota setuju.

“Porprov 2014 lalu kita hanya memperebutkan dua medali emas untuk putra dan putri. Penambahan dua medali pada Porprov   untuk nomor 3 x 3 (three on three) putra-putri. Pertandingan three on three sudah digelar pada PON Bandung Jawa Barat 2016 lalu. Ini tentunya menjadi langkah maju di cabang Bola Basket,” terangnya.

Terkait peserta cabang basket pada porprov mendatang, ada 13 dari 15 kabupaten/kota di Lampung yang sudah terdaftar dan telah memiliki kepengurusan Perbasi. (don)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos