Omset Penjual Busana Muslim di Thamrin City Terus Meningkat

img
Toko Busana Muslim di Mall Thamrin City, Jakarta.

Harianmomentum--Meningkatnya animono masyarakat mengenakan busana muslim, berdampak pada semakin bergairahnya bisnis penjualan busana syarii tersebut. Kondisi itu, setidaknya terlihat dari semakin banyaknya pelaku usaha penjualan busana muslim di Mall Thamrin City, Jakarta.

 

Tia pemilik Toko Gaya Hijab yang berlokasi di lantai dasar  Mall Thamrin City mengatakan, selama bulan Ramadhan pengunjung yang datang berbelanja makin ramai. 

 

“Biasnya memang menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti saat ini pembeli makin ramai, baik eceran maupun pembelian secara grosiran untuk dijual kembali di daerah,” kata Tia.

 

Tia yang sudah merintis usaha tersebut sejak tahun 2009 itu mengaku keuntungan yang diraup dari hasil penjulan busana muslim sangat menjajikan. 

 

“Kami menjual dengan harga Rp250 ribu hingga Rp450 ribu untuk satu stel baju muslim syarii. Dalam sebulan rata-rata omset penjualan bisa mencapai Rp100juta,” ungkapnya.

 

Menurut dia, peningkatan pembelian busana muslim saat ini dipici meningkatnya animo masyarakat mengenakan busana syarii untuk berbagai acara resmi, termasuk acara keagamaan. 

 

“Sekarang busana muslim makin diminati dan dipakai di acara-acara resmi juga untuk seragam umrah dan pengajian,” terangnya.

 

Meningkatnya penjulan busana muslim itu juga  diakui Naya pemilik Toko Fafifa yang juga berlokasi di lantai dasar Mall Thamrin City. Bahkan, menurut dia, saat ini peningkatan penjulan aneka baju gamis mencapai 100 persen dibandingkan pada bulan Ramadan tahun sebelumnya.

 

"Dibandingkan Ramadhan tahun lalu, sekarang ini jauh lebih ramai dan meningkat secara signifikan mencapai 100 persen," ungkapnya.

 

Naya menerangkan, busana muslim yang dijual berkualitas baik dengan harga yang bisa dijangkau semua kalangan. Harga yang ditawarkan berkisar Rp150 ribu hingga Rp750.

 

“Penjualan secara grosir untuk luar kota juga sangat besar. Peminatnya datang dari Makassar, Papua juga Malaysia dan China.Kalau omset penjualan tahun ini, dalam sebulan bisa mencapai Rp1 miliar," ungkapnya.

 

Peningkatan penjualan juga dialami Neeta, pemilik Toko Neeta di Lantai Dasar Blok E Mall Thamrin City. "Penjualan busana muslim bulan Ramadhan ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya, dengan omset antara Rp45 juta r hingga Rp100 juta," katanya. (Rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos