Perpani Lampung akan Gelar Safari Panahan

img
Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menunjukan komitmen mendukung upaya peningkatan prestasi cabang olahraga panahan.

Harianmomentum--Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Lampung terus melakukan berbagai upaya untuk mendongkrak prestasi atlet. Salah satunya dengan menggelar program Safari Panahan ke seluruh kabupaten/kota.

Program tersebut rencananya akan dilaksanakan usai Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah/2017 Masehi.

Pengurus Perpani Lampung Puryoto mengatakan rogram Safari Panahan itu mengusung tema "Meningkatkan Nutu dan Menggali Potensi Atlet Panahan Kabupaten/Kota."

“Safari Panahan ini akan dilakukan secara bertahap. Kita berharap melalui program ini prestasi cabang olahraga panahan di Provinsi Lampung akan semakin bersaing di tingkat nasional,“ kata Puryoto pada kontributor harianmomentum, baru-baru ini.

Dia menerangkan, selain mendongkrak presatsi altel, Safari Panahan bertujuan lebih mengenalkan cabang olah raga panahan ke seluruh pelosok daerah.

“Dengan semakin banyak generasi muda yang mengenal dan tertarik menggeluti cabang olah raga panahan, kita akan semakin mudah menjaring bibit-bibit atlet berbakat,“ terangnya.

Selain itu, Perpani Lampung juga akan menggelar program pembinaan kepada para pelatih lokal agar lebih memiliki kompetensi dalam pembinaan atlet.

“Panahan merupakan salah satu cabor unggulan di Lampung. Karena itu, upaya mendongkrak prestasi juga harus dilakukan melalui pembinaan pelatih lokal, “ jelasnya.(don/ha)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos