Polisi Sita Ratusan Petasan di Bambu Kuning

img
Aparat Kepolisian menyita ratusan petasan dari pedagang di Pasar Bambu Kuning Bandarlampung.Foto:ist

Harianmomentum--Jajaran Kepolisian Sektor (Polsekta) Tanjungkarang Barat menyita ratusan petasan dari pedagang di Jalan Imam Bonjol Bandarlampung.

 

"Penyitaan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat akibat maraknya peredaran petasan selama Ramadan," kata Kapolsek Tanjungkarang Barat Kompol Harto Agung Cahyono, saat dihubungi harianmomentum, Rabu (7/6).

 

Menurut dia, razia cipta kondisi selama bulan Ramadan ini akan terus dilakukan agar tidak ada lagi korban akibat petasan tersebut.

 

"Belum lama ini, ada beberapa korban akibat meledaknya petasan. Bukan hanya luka ringan, tetapi ada yang meninggal karena ledakan petasan tersebut," kata Harto.

 

Untuk itulah, Kepolisian secara serius menangani kasus tersebut agar tidak terulang kembali.

 

Masih kata dia, ada 320 mercon atau petasan yang disita. "Ini jenis mercon lempar, karena kemarin ada kejadian di Wayhalim yang terkena ledakan dari mercon," ujarnya.

 

Dia mengimbau kepada anak-anak harus didampingi kedua orang tuanya dalam bermain. "Tadi kita sisakan juga dua pack sebagai laporan kepada penjual agar tidak menjual kembali," tuturnya.

 

Harto menambahkan akan mencari gudang dari penyimpanan petasan yang dilarang. "Di mana gudang yang menjual mercon kita akan terus mencarinya dan memberantas peredaraannya di masyarakat," ungkap dia menegaskan.(Awn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos