Waykanan Gelar Pasar Murah Khusus Warga Tak Mampu

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako untuk warga tak mampu.

Harianmomentum--Tidak seperti tahun lalu, program kegiatan pasar murah Ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waykanan tahun ini, hanya digelar di enam kecamatan. Walau begitu sasaran yang ingin dicapai melalui program tersebut dinilai akan lebih efektif dari sebelumnya, karena hanya diperuntukan bagi warga tidak mampu.

Hal tersebut disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat membuka pasar murah di Kampung Purwanegara, Kecamatan Negarabatin,Senin (12/6). 

 

“Kalau tahun lalu, pasar murah ini terkesan bebas untuk semua kalangan, maka tahun ini kita khususkan bagi warga tidak mampu,”  kata Adipati. Dia juga berjanji , tahun depan kegiatan pasar murah tersebut akan digelar  di 14 kecamatan se- kabupaten setempat.

 

Di tempat sama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdaganan Kabupaten Waykanan Yunada Atik mengatakan telah menyebar 1500 lembat kupan belanja untuk masyarakat tidak mampu. 

 

“Untuk kegiatan pasar murah, ada 1.550 paket bahan kebutuhan pokok yang  kita jual dengan harga di bawah harga pasaran umum,“  kata Yunada.

Jenis dan harga paket bahan kebutahan yang dijual dalam kegiatan tersebut diantaranya: paket bahan kue seharga Rp24 ribu, paket sirup Rp12 ribu, paket minuman ringan Rp22 ribu. Kemudian, paket beras Rp35 ribu, paket gula pasir Rp15 irbu dan paket minyak goreng Rp15 ribu.

 

“Untuk setiap lembar kupon belanja, warga bisa menebus tujuh paket sekaligus. Tapi jika tidak mampu bisa menebus  kurang dari  jumlah paket itu. Namu tidak boleh lebih dari tujuh paket, “ terangnya.(Vit)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos