Kemenangan Pertama, Tingkatkan Mental Skuad Lampung Sakti

img
Pelatih Lampung Sakti Nova Arianto memberikan instruksi pada anak asuhnya pada pertandingan melawan Persikat Depok di Stadion Ciracas, Jakarta Timur. Foto: Ist

Harianmomentum--Lampung Sakti FC akhirnya meraih kemenangan perdana dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 2 Tahun 2017. Kemenangan perdana tersebut, tentu saja semakin meningkatkan mental  bertanding skuad asuhan pelatih Nova Arianto itu. Terlebih kemenangan  itu diraih dalam partai tandang.

 

“Kemenangan yang kita raih di kandang Persikad Depok, tentu saja akan semakin mengangkat mental bertandig anak-anak untuk menghadapi pertadingan selanjutnya,“ kata pelatih berkepala plontos  itu melalui telepon, Minggu (9.7).

 

Selain itu, kemenangan tersebut juga memangkas jarak poin Lampung Sakti di klasemen gorup.

 

"Ya saya bersyukur bisa dapat point tiga sehingga jarak poin kita tidak terpaut jauh dengan Persikad di peringkat ke-enam . Kemenangan ini berkat disiplin dan kerja keras seluruh pemain,” terangnya.

 

M Ichwan menjadi aktor utama kemenangan tipis Lampung Sakti FC atas Persikad Depok, Sabtu (8/7). 

 

Bertanding di  Stadion Ciracas, Jakarta Timur, Lampung Sakti FC langsung menekan pertahanan lawan. Tidak mau dipermalukan begitu saja, tuan rumah Persikad Depok coba mengimbangi lewat serangan dari sayap.

 

Adu teknik dan skill penguasaan bola diperagakan pemain kedua kesebelasan. Aksi saling menyerang ini akhirnya memberikan hasil positif  bagi Lampung Sakti. Menit ke-40, diawali kecerdikan pemain sayap kiri  Lampung Sakti yang melihat posisi striker M. Ihwan hanya dikawal seorang pemain bertahan Persikad Depok.

 

Winger Riyanto melepas umpan lambung yang berhasil dikontrol M Ichwan, kemudian diteruskan  aksi solo run  dan dengan tenang mencepolskan bola ke pojok kiri gawang Persikad Depok yang  dikawal Putu Pager Wirajaya, 1-0 untuk Lampung Sakti.

 

Babak Kedua

 

Permainan  cepat kembali mengawali jalannya babak kedua. Persikad  Depok kali ini berusaha menguasai Permainan sedangkan Lampung Sakti mengandalkan serangan balik. 

 

Usaha Persikad Depok  untuk menyamakan kedudukan dengan mudah dimentahkan anak-anak asuhan Nova Arianto.  Memasuki menit - menit pertengahan babak kedua Lampung Sakti mencoba untuk bermain bertahan.

 

Tekanan bertubi- tubi yang dilancarkan Persikad  menguras stamina pemain Lampung Sakti. Akibatnya tiga pemain Lampung Sakti mengalami cedera dan kram. Kondisi itu, membuat pelatih Nova Arianto  memaksimalkan jumlah  pergantian pemain (tiga orang).

 

Nova secara bertahap mengganti pemainnya sambil menerapkan strategi baru. Masuknya pemain-pemain baru itu membuat strategi serangan balik lebih efektif. Persikad juga melakukan  pergantian dua pemain. 

 

Wasit Heru Santoso memberikan tambahan waktu lima menit. Tapi sampai peluit panjang dibunyikan wasit asal Malang itu, tidak ada gol tercipta. Skor akhir  tetap 1-0 untuk Kemenangan  Lampung  Sakti. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos