Disdag Metro akan Rehab Nuwo Intan

img
Pusat wisata kuliner Nuwo Intan.

Harianmomentum--Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro akan melakukan rehab fasilitas Sentra Makanan Cepat Saji, Nuwo Intan. Langkah tersebut untuk memaksimalkan  tujuan utama  pembangunan fasilitas tersebut sebagai salah satu sumber pemasukan pendapatan asli daerah (PAD).

 

Kepala Disdag Kota Metro Leo Hutabarat, mengatakan perbaikan fasilitas tersebut akan meliputi: rehab bagian atap spandek dan pembangunan saluran drainase di sekililng Nuwo Intan.

 

"Rehab memang sudah kita program tahun ini. Nanti kita lengkapi dulu beberapa fasilitasnya. Jadi pedagang akan lebih nyaman berjualan di sana," kata Leo pada harianmomentum.com, Selasa (11/7). 

 

Kemudian, lanjut Leo, Dinas Perdagangan juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait: dinas koperasi dan UMKM dan dinas kesehatan.

 

"Setelah selesai pembangunan beberapa fasilitas tadi, kita operasikan Nuwo Intan. Nah, untuk mengoperasikannya, kami akan koordinasi dengan satuan kerja terkait," terangnya.

 

Ia menambahkan, nantinya para pedagang ditempatkan di Nuwo Intan, minimal selama tiga bulan. Hal tersebut, berdasarkan teori dagang. Harus ada dagangan terlebih dahulu, baru ada pengunjung yang datang.

 

"Misalnya ada yang mau berjualan disana. Itu harus berjualan di situ minimal selama tiga bulan. Setelah itu nanti akan ramai pembeli. Sesuai dengan teori dagang," tutupnya.(sya/pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos