Rumah Apung di Labuhanjukung Sedot Kunjungan Wisata

img
Rumah Apung di Pantai Labuhanjukung, Kabupaten Pesisir Barat. Foto: Agung Sutrisno

Harianmomentum--Kabupaten Pesisir Barat menyimpan banyak potensi wisata unggulan. Salah satunya Pantai Labuhanjukung.

 

Pantai yang berjarak lebih kurang 1 kilometer dari Kota Krui itu sudah sangat dikenal wisatawan mancanegar.

   

Garis pantai yang landai berpadu dengan pasir putih yang halus  menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Labuhanjukung. Ombak di pantai tersebut juga cukup menantang bagi para pencinta olahraga sutfing. Bukan itu, saja fenomena pemandangan matahari tenggelam (sunset)  di Pantai Labuhanjukung  juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

 

Selain berbagai pesona tadi, sekarang di Pantai Labuhanjukung ada satu fasilitas lagi  yang sedang diganderungi para wisatawan. Namanya Rumah Apung.

 

Keberadaan rumah apung di pantai tersebut  memang belum lama, tapi sudah mampu menyedot banyak wisatawan untuk datang ke Labuhanjukung.

 

“Rumah Apung ini bagus sekali. Kami jadi semakin sering datang ke Pantai Labuhanjukung. Memang sih belum tahu fungsinya rumah apung itu, untuk kelengkapan fasiltas wisata atau apa. Tapi lumayanlah, bisa jadi obyek foto," kata Udin  pengunjung Pantai Labuhanjukung, Minggu (16/7).

 

Informasi yang dihimpun harianmomentum, rumah apung tersebut sebenarnya sebagai sarana penunjang usaha pembudidayaan kerang mutiara.

 

Warga berharap Pemkab Pesisir Barat atau pihak pengelola Pantai Labuhanjukung  dapat menambah berbagai fasilitas wisata di pantai tersebut.

 

“Meski belum jelas fungsingnya, rumah apung ini bisa menyedot kunjungan wisata. Ini contoh untuk pemkab dan pengelola wisata. Mudah-mudahan kedepen, fasilitas wisata di pantai ini bisa semakin dilengkapi, “ kata  seorang warga setempat. (ags)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos