Piala Presiden, Eloco Gonzales Catat Rekor Top Skor Tertua

img
Striker Arema FC, Cristian "Eloco" Gonzales menjadi topskor Piala Presiden 2017 dengan 11 gol.

Harianmomntum-Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Kutipan pribahasa kuno itu, sepertinya cocok untuk menggambarkan kiprah Cristian Gonzales di kancah sepak bola nasional.

 

Di usia mendekati 41 tahun, pemain Arema FC itu masih mampu menunjukan ketajaman sebagai striker paling berbahaya di Indonesia.

 

Ketajaman striker berjuluk Eloco itu dalam membobol gawang lawan, kembali dibuktikan pada gelaran turnamen Piala Presiden Tahun 2017. 

 

Pria kelahiran Montevedio, Uruguway 30 Agustus 1976 itu memastikan gelar topskor (pencetak gol terbanyak) Piala Presiden 2017. Atas capaian itu, Eloco mencatatkan rekor sebagai pemain tertua yang menjadi topskor Piala Presiden Indonesia.

 

Total 11 gol dibukukan Cristian "Eloco" Gonzales selama gelaran Piala Presiden tahun ini. Empat dari sebelas gol itu dicetak Eloco pada penyisihan group. 

 

Di partai semifinal, Eloco mencatat rekor fantastis dengan mencetak lima gol dalam satu pertandingan. 

 

Lima gol tersebut disarangkan striker dengan gaya rambut nyentrik itu ke gawang Semen Padang FC, untuk mengantarkan Arema FC ke final Piala Presiden 2017.

 

Minggu malam (12/3), saat Arema melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) pada final di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Elco kembali membuat pecinta sepak bola tanah air berdecak kagum. 


Tiga gol (hatrick) disarangkan Eloco ke gawang PBFC. Tiga gol itu melengkapi kemenangan Arema FC 5-1 atas PBFC.

 

Kemenangan tersebut menempatkan Arema FC di podium juara Piala Presiden 2017 dan berhak atas hadiah uang Rp3 miliar.


Cristian "Eloco" Gonzales yang meraih gelat topskor mendapatkan gajaran Rp100 juta. (mnz)

 

 






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos