Pemprov Lampung Tertibkan Randis ASN

img
Kepala Biro Perlengkapan Pemprov Lampung, Fauziah memberikan arahan kepada para ASN pengguna randis. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum- Peningkatan disiplin kinerja aparatur sipil negara (ASN), bukan hanya dalam  pelaksanaan tugas dan kewajiban sebagai pelayan masyarakat. Lebih dari itu, menyangkut pemiliharaan berbagai aset daerah, termasuk penggunaan kendaraan dinas.

Terkait hal tersebut, Biro Perlengkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar Apel Pengecekan Kendaraan Dina (Randis) di Lapangan Korpri, kantor gubernur setempat, Senin (13/3).

Kepala Biro Perlengkapan Pemprov Lampung, Fauziah didampingi Kabag Humas dan Komunikasi Publik, Heriyansyah mengatakan apel tersebut bertujuan untuk memastikan aset daerah (randis) yang digunakan ASN, sesuai peruntukan dan tetap dalam kondisi baik.

“Apel ini untuk penertiban randis. Kita lakukan pegawasan dengan mencatat data dan kondi randis yang selama ini digunakan ASN,“ kata Fauziah.

Menurut dia, apel pengecakan randis itu akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan. 

“Randis yang kita periksa hari ini baru dari sembilan satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Kita targetkan hingag tiga hari kedapan, seluruh randis dari 48 SKPD di lingkup Pemprov Lampung, sudah kita lakukan pengecekan,“ terangnya.

Dia mengimbua, seluruh ASN pengguna randis dapat mengikuti apel pengecekan itu. sesuai jadwal yang telah ditetapkan. 

“Kalau saat pengecekan, ASN tidak dapat menghadirkan randisnya, maka yang bersangkutan harus melampirkan surat perjalanan dinas. Nanti pengecekan randisnya, kita jadwalkan kembali," imbaunya.

Turut hadir dalam apel pengecekan randis itu, Asisten Bidang Administrasi Umum, Hamartoni Ahadis dan Kepala Dinas Perhubungan, Qodratul Ikhwan. (rls)

 






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos