Kepala Kejati Lampung Ajak Media Bersinergi

img
Kepala Kejati Lampung Syahfrudin dan jajaran bersama awak media saat Press Gathering di Jalan Wolter Monginsidi Bandarlampung, Jumat (21/7). Foto: Istimewa

Harianmomentum--Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung mengajak seluruh media untuk bekerjasama dan saling bersinergi.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kejati Lampung Syahfrudin, saat Press Gathering di Jalan Wolter Monginsidi Bandarlampung, Jumat (21/7).

 

Menurut dia, untuk mewujudkan ketentraman dimasyarakat, tidak cukup hanya pihak berwajib, baik dari kejaksaan, kepolisian, pengadilan dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

 

“Ketentraman tidak bisa diwujudkan oleh pihak berwajib saja, tetapi juga harus ada campur tangan dari media,” tutur Syahfrudin.

 

Dia menjelaskan, pihak yang berwajib bertugas untuk menangani setiap kasus tindak pidana maupun perdata sedangkan media bertugas mempublikasikan kepada masyarakat.

 

“Kalau kami menjalankan tugas kami menyelesaikan segala bentuk tindak kejahatan, kemudian akan kami beri tahu ke media, untuk disampaikan kepada masyarakat,” ujarnya.

 

Menurut dia, media merupakan alat untuk mempublikasikan informasi dan kondisi terkait perkembangan maupun pembangunan yang berlangsung.

 

Sehingga, dia menilai, keberadaan media sangatlah penting untuk menyebarkan kondisi terkini kepada masyarakat luas.

 

“Makanya keberadaan media sangat diperlukan oleh masyarakat, baik di Lampung atau pun di Indonesia,” tuturnya.

 

Untuk itu, dia berharap kepada media bisa saling bersinergi, dan bekerjasama dengan Kejati Lampung serta pihak pihak terkait lainnya dalam menciptakan keamanan serta ketentraman di masyarakat. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos