Calon Panwas Harus Serahkan Makalah 2 Hari Sebelum Fit and Proper Test

img
Persiapan pelaksanaan tes tertulis calon Panwas.Foto: (Dokumen H-Momen)

Harianmomentum--Para peserta yang lulus dalam tes wawancara Calon Panitia Pengawas (Panwas) akan mengikuti fit and proper tes atau uji kelayakan dan kepatutan di Hotel Novotel Bandar Lampung.


Tes akan berlangsung selama satu pekan, Senin (24/7) sampai Senin (31/7).

 

Tes tersebut merupakan yang terakhir. Nantinya, akan menyisakan hanya 45 orang dari total 90 orang peserta yang telah lulus tes wawancara. 

 

"Timsel sudah menyeleksi sampai saat ini per-Kabupaten/Kotanya ada 6 orang peserta calon Panwas. Untuk tes terakhir Bawaslu yang melakukannya, kita akan menyeleksi dan menyisakan hanya 3 orang per per-Kabupaten/Kotanya," kata anggota Bawaslu Provinsi Lampung Ali Sidik.

 

Kordip SDMO Bawaslu ini pula menjelaskan bahwa nama-nama yang telah lulus tes wawancara kita wajibkan untuk menulis makalah yang memuat Visi Misi sebagai anggota Panwas Kabupaten/Kota. 

 

"Makalah tersebut diserahkan kepada Sekretariat Tim Seleksi calon anggota Panwas Kabupaten/Kota baik wilayah I ataupun II. Makalah itu dikirim selambat-lambatnya dua hari sebelum pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan,"  katanya.

 

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk dapat memberikan tanggapan tertulis terhadap figur calon anggota Panwas Kabupaten/Kota baik wilayah I dan II yang ditujukan kepada Bawaslu Provinsi Lampung. Untuk pelapor identitas akan dirahasiakan.

 

"Sampai saat ini telah banyak laporan masyarakat terkait para peserta calon Panwas. Paling banyak mereka melaporkan terkait trek rekor para peserta calon Panwas. Tetapi laporan tersebut kita tindak lanjuti kebenarannya," terangnya.

 

(Berita Terkait: 90 Calon Panwas Akan Ikuti Seleksi Terakhir)

 

Untuk informasi lebih lanjut masyarakat dapat mengakses website Bawaslu Lampung. "Informasi jelas terkait segala kegiatan, kita selalu informasikan di website Bawaslu Provinsi Lampung," tutupnya. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos