Arinal Paling Serius Maju Pilgub

img
Ketua Jaringan Arinal Berkarya Himawan Ali Imron

Harianmomentum--Pemilihan Gubernur Lampung akan dihelat tahun 2018 mendatang. Sejumlah  kandidat sudah terangan-terangan menyatakan diri maju sebagai calon gubernur pada pilkada mendatang. Persaingan sosialisasi merebut simpati masyarakat pun makin hangat.

 

Beragam cara sosialisasi dilakukan para kandidat calon gubernur. Ada yang langsung bertandang menemui masyarakat, ada pula dengan cara tidak langsung melalui pemasangan banner atau spanduk.

    

Data yang dihimpun harianmomentum.com saat ini ada sebelas kandidat bakal calon gubernur yang siap maju dalam pilkada mendatang. Kesebelas kandidat itu: calon petahana, M. Ridho Ficardo, Walikota Bandarlampung Herman HN,  Bupati Lampung Tengah Mustafa,  mantan ketua DPD Partai Golkar Lampung M. Alzier Dianis Thabrani dan Wakil Gubernur Lampung saat ini Bachtiar Basri.

 

Kemudian ada nama, Patimura, Ananda Tohpati, Al Muzamil Yusuf, Aziz Samsudin, Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri  dan Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi.

 

Dari kesebelas kandidat tersebut,  Arinal Djunaidi tercatat yang paling banyak melalukan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat. Even kesenian wayang kulit, senam masal serta seminar  usaha dan investasi menjadi  jembatan  mantan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung itu menemui masyarakat secara langsung.

 

Hasilnya lewat even-even tersebut popularitas Arinal bisa melejit ke pososi empat besar dari sebelas kandidat balongub lainnya. Hasil survei lembaga survei Kuadran menyebut, tingkat popularitas Arinal Djunaidi  mencapai 47,75 persen

 

Padahal, saat Kuadran melakukan survei di Bulan April 2017, popularitas balongub dari Partai Golkar itu masih berada pada peringkat dua paling bawah atau posisi sepuluh.

 

“Sosialisasi yang kami lakukan bukan berdampak pada peningkatan popularitas  Pak Arinal. Lebih dari itu bisa menjadi penilaian tingkat  keseriusan  Pak Arinal dalam mencalonkan diri sebagai Gubernur Lampung,” kata Ketua Jaringan Arinal Berkarya ( JAYA) Himawan Ali Imron, Minggu (24/5).


Arinal Djunaidi bersama  disambut antusias masyarakat  dalam pagelaran wayang kulit

 

Imron menilai, Arinal Djunaidi  paling serius membuktikan kesiapan maju sebagai Calon Gubernur Lampung   dibanding kandidat lainnya.     

 

“Lewat wayang kulit, Pak Arinal rela menemui masyarakat dari berbagai kalangan, di perkotaan, pinggiran kota hingga daerah pelosok yang terisolir. Pak Arinal juga tidak segan  makan sahur bersama masyarakat di tengah lapangan sambil menyaksikan wayang kulit. Ini bukti keseriuasan beliau maju dalam pilgub untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat dan memajukan Provinsi Lampung ,” terangnya.

 

Selama  dua bulan terakhir, tercatat sudah 19 kali Arinal Djunaidi menggelar evan wayang kulit di hampir seluruh kabupaten di Provinsi Lampung, ditambah tiga kali kegiatan senam massal dan seminar usaha. (red)



Leave a Comment