PWI Pastikan Selektif Luluskan Peserta UKW

img
Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara, Ketua Bidang Daerah PWI Pusat, Atal S. Depari, Plt. Ketua PWI Lampung, Nizwar, Sekretaris PWI Lampung, Adi Kurniawan dan jajarannya, Ketua PWI Lampura, Jimmy Irawan serta unsur Forkopimda setempat bersama para peserta UKW. Foto: Yansen

Harianmomentum--Ketua Bidang Daerah PWI Pusat, Atal S Depari, mengatakan  setelah era reformasi bergulir tentunya semua pintu kebebasan pers terbuka lebar. Sehingga siapapun berhak dan bisa membuat perusahaan media dan menjadi wartawan. 

 

Untuk itulah, PWI menganggap penting untuk tetap menjaga standar keprofesionalan para wartawan. Dengan UKW ini dapat dilihat dan dinilai wartawan mana yang bisa dikatakan profesional dan berkompeten. 

 

"Jurnalistik jika diserahkan pada orang yang tidak berkompeten maka jurnalisme akan mati. Karenanya, kami tidak akan meluluskan peserta jika tidak memenuhi standar kompetensi. Sebab peran pers sangat penting dalam menyokong program pemerintah untuk kepentingan masyarakat," katanya dalam sambutan pada  pembukaan UKW angkatan XI yang diselenggarakan PWI Lampung Utara (Lampura) di Hotel Graha Wisata, Kotabumi, Senin (24/7). 

 

Sekretaris PWI Lampung, Adi Kurniawan menyampaikan terimakasih kepada pemkab yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan UKW ini. Karena melalui UKW ini lah penentu standar kompetensi dan profesionalitas para insan pers. 

 

"PWI Lampung telah banyak mendapatkan penghargaan dari PWI Pusat karena paling aktif mengadakan kegiatan pelatihan dan pendidikan jurnalistik. Kita hanya kalah tipis dengan provinsi Jawa Timur," terangnya. 

 

(Berita Terkait: (Bupati Lampura Berharap UKW Cetak Wartawan Profesional)

 

Diketahui, 53 wartawan mengikuti UKW angkatan XI ini. UKW akan berlangsung selama dua hari, Senin (24-25/7).  Tim penguji terdiri dari 8 orang dari PWI Pusat dan PWI Lampung. (ysn)

Leave a Comment