Bupati Lambar dan Sekjen Kemenkes Teken MoU WKDS

img
Bupati Lambar dan Sekjen Kemenkes Teken MoU WKDS. Foto: Istimewa

Harianmomentum--Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri MM menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) bersama Sekretaris Jenderal Kemenkes dr. Untung Suseno Sutarjo M.Kes.

Penandatanganan disaksikan jajaran Kemenkes serta Plt. Kepala Dinas Kesehatan Paijo, bersama dengan Direktur RSUD Alimuddin umar dr. Widiatmoko Kurniawan, S.Pb, Senin (24 /7) di Redtop Hotel & Convention Center Jl. Penenongan No.72 Gambir, Jakarta.

Bupati  menyampaikan, dengan WKDS diharapkan dapat meningkatkan akses dan pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan terutama di daerah tertinggal dan perbatasan di seluruh Indonesia.

Menurutnya, pemerataan dokter spesialis di seluruh wilayah Indonesia terutama di Lambar sangat diperlukan, agar masyarakat memiliki kesempatan untuk mendapatkan perawatan.

"Nantinya dokter spesialis akan ditempatkan di rumah sakit milik pemerintah pusat dan pemeritah daerah. Sementara lokasi penempatan dokter spesialis akan diputuskan melalui perencanaan di Kemenkes," jelasnya. (lem)

Leave a Comment