Pasien Syok, Begini Penjelasan RSUD Ahmad Yani

img
RSUD Ahmad Yani, Kota Metro. Foto: Net

Harianmomentum—Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota Metro, mengaku sudah melakukan tugas sesuai prosedur dan standar operasional pelayanan (SOP) terhadap pasien.  

 

Termasuk, pasien bernama Rasyid (52), yang mengeluh dan syok lantaran divonis tidak bisa sembuh dari penyakit yang dideritanya dan diminta pulang oleh dokter rumah sakit tersebut. (Berita Terkait: Duh, Ucapan Oknum Dokter RSUD Ahmad Yani Bikin Pasien Syok).

 

Mengklarifikasi pemberitaan di media, Kepala Bidang Medis Fitri Agustina mewakili Plt Direktur RSUD A Yani Eko Hendro S, menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan kondisi pasien sudah membaik. Karenanya, pasien sudah diperbolehkan untuk pulang.

 

"Hasil laporan dari dr. Yeni dan kemudian dievaluasi oleh dokter ruangan itu menunjukkan kondisi pasien sudah membaik. Dan sesuai keilmuan beliau memang sudah boleh dipulangkan karena kondisinya membaik. Dokter berani memulangkan itukan berarti kondisinya sudah membaik," jelasnya, Senin (24/7).

 

Sebenarnya, lanjut Fitri, ketika diperbolehkan pulang, dokter ruangan juga menawarkan jika pasien merasa kondisinya kembali memburuk boleh kembali dirawat di rumah sakit.

 

"Kemudian dokter ruangan juga berpesan kalau sewaktu-waktu penyakitnya kambuh lagi bisa langsung dibawa kesini (RSUD A Yani, red) bisa langung ke IGD," ujarnya.

 

Lalu, tambahnya, apa yang dimaksud pasien tidak bisa sembuh lantaran pasien menderita penyakit kronis yakni kencing manis dan lambung. Dimana, penyakit kronis seperti kencing manis memang tidak bisa sembuh total lantaran penyakit tersebut merupakan penyakit kambuhan.

 

"Jadi maksudnya seperti ini, penyakit kencing manis itukan memang penyakit kambuhan. Jadi tidak bisa sembuh total. Ya itu tadi dari hasil pemeriksaan dihari ke-3 kondisinya sudah membaik," ujarnya. (sya/pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos