Arinal: Matahari akan Menyinari Beringin

img
Ketua DPD Partai Golkar Lampung mengembalikan berkas pencalonan sebagai gubernur ke DPW PAN Lampung

Harianmomentum--Secara tersirat Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinak Djunaidi menyampikan keyakinan diusung  Partai Amanat Nasional sebagai calon gubernur pada pilkada tahun 2018.

 

Keyakinan tersebut disampaikan Arinal dengan berfilosofi. “Ibarat pohon (beringin lambang Golkar) tidak akan bisa tumbuh subur tanpa matahari (lambang PAN). Sedangkan jika hanya ada matahari sendiri,  maka semua makhluk hidup akan kehausan. Saya yakin Matahari akan menyinari Beringin “ kata Arinal saat mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan calon gubernur  di Sekretariat  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung, Senin (24/7).

 

Menurut Arinal, Golkar akan terus mencari kolasi dengan partai lain  untuk memuluskan langkah pencalonan  sebagai Gubernur Lampung.    

 

“Mencari koalisi itu penting, PDI Perjuangan saja yang bisa mengusung calonnya sendiri, masih membuka kesempatan untuk berkoalisi. Karena itu, kita harus tetap menjaga komunikasi dan hubungan antar partai. Semakin banyak koalisi tentu semakin bagus,”  terangnya.

 

Selain mendaftar di PAN,  Arinal juga mengatakan telah mendaftaran sebagai bakal calon gubernur  di tiga partai lainnya.

 

“Sejauh ini saya sudah mendaftar di PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan hari ini di PAN,” ungkapnya..

 

Terkiat rekomendasi dari DPP Golkar, dia mengaku saat ini sedang dalam proses. “Mudah-mudahan akhir  Juli nanti, kita akan tahu kepastiannya,” ujarnya. (adw)


Leave a Comment