PTPN VII Kumpulkan 80 Kantong Darah

img
Karyawan PTPN VII mengikuti kegiatan donor darah. Foto humas.

Harianmomentum--Sudah menjadi agenda rutin setiap tiga bulan sekali PTPN VII menggelar kegiatan sosial donor darah.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan PTPN VII, Selasa (25/7/2017) berhasil mengumpulkan 80 kantong darah  dari 92 pendonor.

 

Bakti sosial ini bekerjasama dengan PMI Lampung, diikuti karyawan PTP VII di kantor Direksi, Unit Kedaton, Pematang Kiwah, Bergen, Way Berulu, dan Purnakaryawan.

 

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PTPN VII kepada sesama, hingga saat ini kebutuhan darah untuk pasien rumah sakit di Bandarlampung masih kurang dan kegiatan ini diharapkan  dapat membantu,” kata Kepala Bagian Sekretariat  Perusahaan Yarnis Alisyahbana, Selasa (25/7/2017).

 

Ia berharap kegiatan ini terus ditingkatkan dan lebih banyak lagi karyawan yang berpartisipasi.

 

"Kami sampaikan apresiasi kepada para karyawan yang selama ini telah dengan sukarela mendonorkan darahnya, sehingga PTPN VII meraih pengharagaan kelompok pendonor terbaik katagori instansi pemerintahan dan BUMN," terang Yarnis.

 

Sementara petugas PMI Cabang Lampung Dokter Jaka menjelaskan setiap bulan kebutuhan darah untuk pasien rumah sakit di Kota Bandarlampung mencapai 4.000 kantong. Dari jumlah itu baru sekitar 80 persen terpenuhi dari donor sukarela.

 

Dia berharap, kegiatan rutin donor darah yang dilaksanakan PTPN VII terus dilanjutkan, karena sangat membantu PMI dalam menyediakan stok darah. “PMI juga terus melakukan sosialisasi tentang manfaat donor darah bagi si pendonor,” katanya.

 

PMI Cabang Lampung juga siap mendatangi perusahaan, instansi, atau kelompok masyarakat yang ingin melakukan donor darah. “Jika pendonornya 50 orang lebih, kami siap melakukan kegiatan pengambilandonor darah,” katanya. (nn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos