Disdukcapil Pesawaran Gencar Jemput Bola

img
Pelayanan peremakan data Kartu Tanda Penduduk Elektronik yang dilaksanakan Disdukcapil Pesawaran dengan progam jemput bola

Harianmomentum--Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran semakin gencar melaksanakan program jemput bola pelayanan pembuatan dokumen administrasi kependudukan (adminduk).

 

Program jemput bola tersebut dilakukan ke seluruh wilayah kabupaten dengan fokus daerah terpencil yang minim akses transportasi. 

 

“Program jemput bola ini sesuai arahan bupati untuk mempercepat pelayanan pembuatan dokumen administrasi kependuduk seperti, e-KTP, kartu keluarga dan akta kelahiran,” kata Kepala Disdukcapil Pesawaran  Ketut Pastasya, Rabu (26/7).

 

Dia menuturkan beberap daerah terpencil yang sudah pernah menjadi sasaran pelayanan program jemput bola tersebut: Desa Pahawang, Desa Legundi, Tanjungputus, Desa Pagarjaya, Bangunrejo dan Desa Sukamaju, Kecamatan  Punduhpidada.

 

Terpisah, Kepala Desa Pagarjaya Kecamatan Punduhpidada Jamian membenarkan adanya program jemput bola pelayanan pembuatan adminduk di desanya. 

 

“Saya atas nama masyarakat menyampaikan terima kasih kepada  Pemkab Pesawaran atas adanya program jemput bola pelayanan pembuatan adminduk ini. Jadi masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi membuat e-KTP, karena akses transportasi ke desa kami ini sulit sekali,” kata Jamian. (doy)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos