Lomba Desa Tingkat Nasional, Gunungrejo Masuk Tiga Besar

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberikan arahan kepada jajarannya untuk menghadapi penilaian lomba desa tingkat nasional. Foto: Erdanizar

Harianmomentum--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran benar-benar serius melakukan persiapan untuk mewakili Provinsi Lampung dalam ajang penilaian Lomba Desa Tingkat Nasional tahun 2017.

 

Pada ajang lomba  tersebut, Provinsi Lampung diwakili Desa Gunungrejo, Kecamatan Wayratai, Kabupaten Pesawaran. 

 

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan Desa Gunungrejo masu tiga besar kompetitor untuk meriah juara dalam ajang tersebut.

 

“Informasi dari Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD), Desa Gunungrejo masuk tiga besar kompetitor untuk meraih juara. Desa Gunungrejo akan bersaing dengan kompetitor lainya dari Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan dan wakil dari Provinsi Riau,” kata Dendi di sela peninjaun persiapan Desa Gunungrejo menghadapi lomba tersebut, Rabu (28/7).

 

Penilain lomba tersebut yang akan dilaksanakan 28 Juli  2017."Setelah saya tinjau tadi, secara umum Desa Gunungrejo ini sudah siap untuk menghadapi lomba desa nanti. Persiapan sudah dilakukan semua, hanya tinggal beberapa hal yang perlu dibenahi lagi,” kata Dendi.


Menurut Dendi, dalam lomba tersebut   pihaknya akan mengedepankan inovasi usaha mikro kecil dan menengah yang dikembangkan di Desa Gunungrejo, serta teknologi tepat dalam mendukung perekonomian warga.

 
"Sebetulnya masih banyak pembenahan yang perlu dilakukan. Namun untuk menghadapi lomba desa ini, persiapn ini sudah lebih dari cukup, karena berbagai inovasi yang ada di desa ini sudah kita persiapkan dengan baik, seperti industri rumahan dan teknologi tepat untuk mendukung perekonomian warga," terangnya.

 

Berdasarkan informasi, lanjut dia, tim juri yang akan melalukan penilaian lomba tersebut terdiri dari tiga Dirjen, diantaranya: Dirjen Bina Keuangan Daerah, Dirjen Bina Pemerintahan Desa dan Bangda. (eri)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos