Agung Minta Umat Hindu Sukseskan Pembangunan

img
Audensi Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara dengan pengurus Parisada Hindu Dharma setempat.

Harianmomentum--Menjaga kerukunan antar umat beragama menjadi salah satu prioritas program kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura). 

Hal tersebut disampaikan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara saat menerima kunjungan pengurus Parisada Hindu Dharma (PHD) kabupaten setempat, Rabu (26/7).

Dalam pertemuan yang berlansung di ruang kerja bupati itu, Agung meminta  pengurus PHD berperan aktif membantu upaya pemkab setempat menjaga kerukunan antar umat beragama.

Menurut bupati, salah satu kunci mencapai sukses pembangunan adalah terciptanya suasana kondusif di tengah masyarakat.

“Suasan kondusif bisa tercipta, jika antar umat beragama terus saling menghormati dan menjaga kerukunan. Parisada Hindu Dharma harus dapat menjadi motor penggerak menjaga keuruknan umat beragama di kabupaten ini,” kata bupati.

Ketua PHD Lampura I Made Wiraya mengatakan audensi dengan bupati itu untuk memperkenalkan kepengurusan PHD yang baru.

 “Umat Hindu akan senantiasa aktif mendukung dan mensukseskan program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Lampung Utara,” kata Made Wirya.

Dia menerangkan, peran aktif mendukung dan mesukseskan pembangunan itu sesuai visi program kerja PHD yakni mewujudkan  kesejahteraan dan kebahagian umat.

Dia melanjutkan, untuk mewujudkan visi itu, PHD punya beberapa misi: meningkatkan keyakinan dan fisafat etika ritual agama Hindu dalam kehidupan beragama yang modern. Meningkatkan kesadaran membangun sumber daya manusia yang maju, unggul, mandiri dan berbudaya berdasarkan ajaran dharma.

Kemudian menumbuhkembangkan semangat solidaritas, keharmonisan internal dan eksternal, pelestarian nilai nilai umat Hindu berdasarkan kitab suci  Weda.(rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos