FPT Untuk Hasilkan Panwas Berkualitas dan Berintegritas

img
Pelaksanaan Fit and Proper Test calon anggota Panwas oleh Bawaslu Lampung. Foto: Agung Chandra Widi

Harianmomentum--Uji kelayakan dan kepatutan atau Fit and Proper Test (FPT) oleh Bawaslu Provinsi Lampung, diharapkan mendorong bagi calon anggota Panitia Pengawas (Panwas) mengeksplorasi kemampuan.

"Dalam rangka memaksimalkan kinerja para calon Panwas pada tes ini kita memang mendorong komitmen mereka, karena kita berkepentingan agar yang terpilih adalah yang berkualitas dan punya integritas tinggi," kata Ali Sidik, Kordip SDMO Bawaslu Provinsi Lampung di sela-sela FPT di Hotel Novotel Bandarlampung, Kamis (27/7).

FPT dilaksanakan sejak Senin (24/7) hingga Senin (31/7) itu dilakukan langsung oleh Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Hoir dan dua anggotanya. "Karena ini tes terakhir panitia yang menguji langsung kami bertiga ketua dan anggota. Sampai hari keempat, semua peserta hadir tepat waktu," kata Ali.

Diungkapkannya bahwa setiap hari dijadwalkan dua daerah yang ikut ujian, mulai dari pukul 09.00-22.00 Wib.

"Satu daerah ada enam orang peserta jadi total perhari 12 orang yang kita lakukan tes dengan waktu 30-40 menit perorangnya," ujarnya.

Diketahui jadwal yang telah mengikuti uji kelayakan sampai saat ini yaitu pada hari pertama (24/7) Metro dan Mesuji, hari kedua (25/7) Lamsel dan Tuba, hari ketiga (26/7) Lambar, dan Tubaba, dan hari ini (27/7) Pesibar dan Lamtim. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos