Dua Bacagub Kantongi Skor Tertinggi Penilaian DPD Hanura Lampung

img
DPD Hanura Lampung Yose Rizal di DPRD Lampung. Foto: Agung Chandra Widi

Harianmomentum--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Lampung menilai hanya ada dua orang nama bakal calon gubernur (Bacagub) yang memiliki skor tertinggi menurut internal kader.

Dari penjaringan yang sudah dilakukan DPD Hanura Lampung mulai 19 Juni hingga 12 Juli lalu, diketahui sebanyak empat orang mengembalikan berkas untuk bacagub, yakni Mustafa, Ananda Tohpati, Arinal Djunaidi, dan M Ridho Ficardo. Sementara satu orang untuk bacawagub atasnama Frans Agung MP.

Melalui hasil proses penilaian internal kader sampai saat ini dari nama-nama diatas dinilai hanya ada dua orang nama bacagub yang memiliki nilai tertinggi.

"Kalau kita hitung berdasarkan skor ada dua kandidat yang sama skornya, tetapi satu diantaranya agak dibawah," kata Sekretaris DPD Hanura Lampung Yose Rizal di DPRD Lampung, Kamis (27/7).

Sayangnya, ia enggan menyebut nama kedua bacagub tersebut. Alasannya, masih ada mekanisme partai yang masih harus ditinjau lagi.

"Kita memang tidak melakukan survei, kalaupun ada itu di Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Nama-nama para bakal calon ini tetap akan kita ajukan ke DPP dan survei DPP itu salah satu alat ukurnya selain persentasi penilaian dari kita yang didaerah," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa dalam proses ini pula pijaknya meminta dukungan internal partai.

"Kita tetap komunikasikan dengan semua kader baik di DPD, DPC, PAC untuk bakal calon yang akan kita dukung kedepan. Sampai saat ini kiya sudah sering sering, ngobrol untuk menilai setiap bakal calon. Maka apapun yang menurut kita terbaik itu yang akan kita dukung," terangnya. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos