Arinal Silaturahmi dengan Sjachroedin ZP

img
Arinal Djunaidi berbincang akrab dengan Sjacroedin ZP dan keluarga

Harianmomentum--Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi bersilaturahmi dengan Duta Besar (Dubes) RI untuk Kroasia Sjachroedin ZP, Minggu malam (30/07/17) di Kota Bandarlampung. 


Menurut Arinal, sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) Lampung dia harus banyak menjalin silaturahmi dengan semua unsur masyarakat. 


Termasuk Sjachroedin ZP yang notabene atasannya dulu sewaktu menjabat sebagai sekretaris daerah provinsi (Sekdaprov) Lampung. 


"Bagaimana pun beliau gubernur saya di tahun 2004-2009 dan 2009-2014 yang sarat akan pengalaman dalam memimpin Lampung selama dua periode," kata Arinal, Senin (31/07/17).


Atas dasar itulah, Arinal meminta banyak masukan kepada Sjachroedin terkait konsep pembangunan Lampung kedepan.


"Saya minta banyak masukan soal memimpin Lampung. Termasuk memohon doa restu juga terkait pencalonan saya, karena beliau salah satu tokoh senior," ujar Arinal. 


Dalam kesempatan itu juga, Arinal berjanji akan melanjutkan sejumlah program pembangunan di era kepemimpinan Sjachroedin yang saat ini terbengkalai. 

"Banyak program pembangunan pak Sjachroedin yang baik tapi mandek saat ini. Itu menjadi PR bagi saya nanti jika diberi amanah oleh rakyat," ujarnya. 


Menurut Arinal, Sjachroedin juga banyak memberi wejangan kepadanya tentang tatacara memimpin Lampung yang memiliki ragam suku bangsa. 


"Beliau berpesan kepada saya, jika nanti terpilih menjadi gubernur harus bisa mengakomodir kepentingan seluruh kabupaten/ kota," katanya. 


Kepada Arinal,  Sjachroedin menerangkan konsep pembangunan sebuah provinsi tidak akan bisa berjalan maksimal tanpa dukungan dari pemerinah kabupaten/ kota. Begitu seterusnya hingga tingkat kecamatan, kelurahan bahkan sampai Ketua RT. (*)


Leave a Comment