Tabligh Akbar, Momentum Peringatan Sejarah Lampung

img
Sekdaprov Lampung Sutono membagikan paket sembako kepada masyarakat di Masjid Masjid Raya Nurul Ulum Islamic Center Bandarlampung, Rabu (15/03). Foto: dok. H-momen

Harianmomentum— Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Sutono mengatakan, tabligh akbar sebagai momentum untuk mengingat kembali sejarah terbentuknya Provinsi Lampung—18 Maret 1964.

Sebab, proses terbentuknya provinsi membutuhkan perjuangan moril maupun material sehingga status perekonomian Lampung semakin membaik.

"Tabligh akbar ini menjadi momentum memperingati jasa para pahlawan dan mendoakan mereka atas kerja nyata dalam membangun Lampung," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Pemprov juga membagikan 800 paket bantuan sembako dan dua hadiah umroh kepada masyarakat Lampung.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan dalam acara Tabligh Akbar dalam Rangka Peringatan HUT ke- 53 Provinsi Lampung, di Masjid Raya Nurul Ulum Islamic Center Bandarlampung, Rabu (15/03).

Sutono menuturkan, masa kepemimpinan Gubernur M.Ridho Ficardo, telah banyak menunjukkan pertumbuhan pembangunan yang siginifikan.

Diantaranya: Indeks ketahanan Nasional menempati urutan tertinggi se- Sumatera atau ke- 6 secara nasional.

Pertumbuhan ekonomi mencapai 5,15% selalu berada di atas rata-rata nasional, penurunan angka kemiskinan dalam 2 tahun terakhir lebih cepat 0,35% dibandingkan nasional 0,26%, salah satu terbesar di Sumatera dengan berkontribusi sebesar 10,08% terhadap perokonomian Sumatera.

Selanjutnya peningkatan produksi padi dari 3,6 juta ton pada tahun 2015 dan pada tahun 2016 mencapai  4,3 juta ton gabah kering giling (GKG).

"Pak gubernur telah banyak melaksanakan program pembangunan yang signifikan,” katanya.

Ditambahkan Karo Humas dan Protokol Bayana didampingi Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah, acara Tabligh Akbar diisi dengan siraman rohani dari Ustad Subki Al-Bughury.

Turut dihadiri para pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator dan pengawas, para pengajian Majelis Ta'lim, dan masyarakat Lampung. (Rls/red)

 






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos