Kunjungi Pasar Gadingrejo, Arinal Pelajari Tata Niaga Pangan

img
Arinal Djunaidi berkunjung ke pasar tradisional di Pasar Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Kamis (3/8). Foto: Istimewa

Harianmomentum--Arinal Djunaidi berkunjung ke pasar tradisional di Pasar Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Kamis (3/8).

Selain ingin dekat dengan masyarakat, Calon Gubernur Lampung itu langsung mempelajari sistem tata niaga pangan yang masih dikeluhkan pedagang dan masyarakat.

Ketua DPD I Partai Golkar Lampung ini datang dan mempelajari langsung tata niaga atau sistem distribusi hasil pertanian dan perkebunan yang menjadi salah satu pendukung kebutuhan pedagang dan masyarakat.

Masukan dan harapan petani, pedagang tersebut akan menjadi dasar Arinal untuk program kongkrit ketika jadi gubernur mendatang.

Di Pasar Gadingrejo, Arinal yang datang dengan istri melakukan dialog dan mencatat setiap masukan para pedagang. Mereka juga mengeluhkan mata rantai (distribusi) barang terlalu sulit , karena jalanan desa mengalami kerusakan cukup parah.

Akibatnya, biaya produksi mahal, dan kualitas sayuran yang dikirim ke Bandarlampung kurang segar karena terlalu lama di jalan.

“Pasar Gadingrejo merupakan sentral hasil pertanian yang sangat potensial untuk dikembangkan karena wilayahnya bisa dijangkau melalui empat kabupaten,” kata Arinal.

Menurut Arinal, produksi sayuran di sini cukup bagus. Lokasinya strategis, tinggal Pemerintah daerahnya mau atau tidak mengaturnya.

“Saya anak petani, yang cukup lama belajar pertanian sehingga saya tahu dari mana memulainya untuk merubahnya,” ujar Arinal.

Sejak awal Mei 2017, Arinal sudah keliling Provinsi Lampung untuk mohon doa restu atas pencalonannya sebagai gubernur. Setiap kegiatan, ribuan masyarakat berkumpul di acara yang digelarnya berupa pertunjukan wayang dan senam massal.

Arinal Djunaidi yang mengusung tagline “Arinal Tulus Melayani Rakyat” telah menyiapkan diri dengan visi dan misinya membangun Lampung. DPP Partai Golkar telah menetapkan Arinal Djunaidi sebagai calon berdasarkan Nomor B-1186/GOLKAR/2017. (red)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos