Wujudkan Kesinambungan Pembangunan, Pemprov Ajak Pemkot Balam Bersinergi

img
Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Lampung Adeham (tengah) bersama Walikota Bandarlampung Herman HN (dua dari kiri) saat pembukaan Musrenbang kota setempat, tahun 2017. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung (Balam) akan terus bekerjasama mewujudkan kesinambungan sembilan agenda prioritas (nawa cita) yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2015- 2019.

Hal tersebut disampaikan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Lampung mewakili Gubernur M.Ridho Ficardo saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2017 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bandarlampung Tahun 2018. Kegiatan berlangsung di Gedung Semergou kantor emkot setempat, Kamis (16/3/).

Adeham mengatakan pemeritah pusat telah merancang prioritas dan sasaran pembangunan nasional  tahun 2018. Karena itu, pemprov bersama pemerintah kabupatem/kota mempunyai tanggung jawab mendukung suksesnya pencapaian prioritas pembangunan nasional tersebut.

"Penting untuk kita semua, agar memelihara dan memperkokoh keselarasan kebijakan pembangunan antar jenjang pemerintahan di Provinsi Lampung. Gubernur selaku wakil pemerintah pusat di daerah mengingatkan semua eleman pemerintah di Lampung senantiasa melakukan kerja nyata wujudkan percepatan pembangunan, mencapai peningkatkan kesejahteraan masyarakat,“ kata Adeham.

Dia juga menyampaikan, Pemprov Lampung telah menetapkan tema pelaksanaan program pembangunan tahun 2018: Memantapkan Pembangunan Infrastruktur dan Mendorong Investasi untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Lampung yang Berkualitas.

Pada kesempatan itu, Walikota Bandarlampung Herman H.N mengatakan penyusun rencana pembangunan di kota setempat, memprioritaskan peningkatan pelayanan masyarakat dan menciptakan kondisi stabilitas ekonomi yang kondusif.

"Pembangunan Tahun 2018 mendatang harus lebih baik dari Tahun 2017. Mudah-mudahan semua yang kita cita-citakan bisa terlaksana dengan baik. Bagaimana pun, Kota Bandarlampung adalah cerminan dari wajah Provinsi Lampung. Bagus Kota Bandarlampung bagus pula Provinsi Lampung," kata Herman HN.

Dia menerangkan penyusanan prioritas dalam RKPD Kota Bandarlampung tahun 2018 mengedepankan sejumlahj sektor: Infrastruktur dan lingkungan hidup dan kesehatan. 

Kemudian, pendidikan dan budaya, investasi, pariwisata, ekonomi kerakyatan serta bidang sosial dan agama.

"Kita akan lebih meningkatkan lagi kinerja pemerintah dalam menyediakan berbagai layanan publik yang berkualitas. Pemerintah Kota Bandarlampung bersama Pemerintah Provinsi Lampung, akan selalu bersinergi mewujudkan kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Hadir pada pembukaan musrenbang itu: Sekretaris Daerah Kota Bandarlampung Badri Tamam, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Lampung Elvira Umihanni dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) kota setempat. (rls)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos