Nikmati Pesona Pantai di Semarak Pulau Pisang

img
Pesona Pulau Pisang yang memukau. Foto: Dwi Rino/Istimewa

Harianmomentum--Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Pesisir Barat menggelar Semarak Pulau Pisang pada 8-10 Agustus mendatang.

 

Audi Marpi,  Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan, beberapa rangkain perlombaan pada kegiatan ini seperti lomba kebut pulau pisang, kreasi souvenir kelapa, kreasi miniatur yang memanfaatkan bahan-bahan bekas yang diolah menjadi sebuah miniatur yang bernilai ekonomi, voli pantai campuran yang dilangsungkan di pinggir pantai Pulau Pisang, manah iwa yang merupakan lomba menggunakan panahan tradisional khas masyarakat Pesisir Barat. 

 

Pulau Pisang mempunyai luas sekitar 2.300 hektar. Telah memiliki pemerintahan kecamatan sendiri yang terdiri atas 6 pekon. Untuk mencapai pulau pisang sangat mudah. 

 

Wisatawan yang ingin berpegian ke pulau pisang dapat menggunakan perahu dari Krui dengan waktu sekitar 1 jam, atau dari Tembaka dengan waktu penyeberangan sekitar 15 menit.

 

Saat menyeberang menuju Pulau Pisang pengunjung dapat melihat langsung lumba-lumba seperti di Teluk Kiluan. Lumba-lumba ini biasanya dapat dilihat pada pukul 06-08. 


Selain lumba-lumba, pantai di pulau pisang ini terkenal dengan keindahan pasir putihnya yang siap memanjakan mata pengunjung yang datang ke sana. Air lautnya pun jernih terlihat alami, dengan ombak cukup bersahabat.


Pengunjung tidak hanya di sajikan keindahan pantai saja namun pengunjung juga dapat menikmati wisata sejarah berupa SD Pulau Pisang yang merupakan sekolah peninggalan Belanda, serta rumah panggung yang umurnya sudah ratusan tahun. (asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos