Matangkan Persiapan Liga3, SS Lampung FC Jajal Kekuatan Africa Selection

img
Pelatih SS Lampung FC Elie Aiboy

Harianmomentum--Akhir pekan ini, skuad SS Lampung FC, akan kembali menggelar laga uji coba melawan Africa Selection. 

 

Laga uji coba tim sepakbola berjuluk Gajah Beringas melawan pemain-pemain asing asal Benua Africa itu, akan digelar di Stadion Pahoman, Bandarlampung, Minggu (19/3) pukul 15.30 WIB.

 

Pelatih SS Lampung FC Elie Aiboy mengatakan laga uji coba itu, untuk meningkatkan mental bertanding anak asuhnya sebelum mengarungi kompetisi sepakbola Indonesia kasta ketiga bertajuk Liga3, tahun ini.

 

"Pertandingan hari Minggu nanti, uji coba ke-empat. Kita ingin meningkatkan mental bertanding anak-anak, sekaligus mematangkan penerapan strategi permainan," kata mantan penyerang Tim Nasional Indonesia itu, di sela sesi latihan yang berlangsung di Lapangan Satlog Wayhalim, Bandarlampung, Kamis (16/3).



Dia berharap, anak asuhnya bisa belajar teknik dan strategi bermain yang baik, dari para pemain asing asal Africa yang sudah malang-melintang di berbagai level kompotisi sepak bola Indonesia.

 

Elie menambahkan, porsi utama sesi latihan hari itu fokus pada peningkatan kemampuan teknis dan ketahanan fisik pemain.

 

“Latihan agilitas dan teknis jadi porsi utama latihan hari ini, disamping peningkatan koletifitas permainan," terang Elie didampingi asisten pelatih

Adhi Alfath.

 

Terkait regulasi kompetis Liga3 tahun ini, Elie Aiboy berharap PSSI segera menetapkan aturan kelompok umur untuk para pemain.

 

“Saya setuju kalau Liga3 diterapkan regulasi murni U-23. Tetapi kalau diberi ruang untuk pemain senior, manajemen sudah punya gambaran pemain-pemain yang akan digaet untuk memperkuat tim ini,” kata Elie Aiboy.

 

SS Lampung FC berencan mendaftarkan 23 pemaian untuk bertading dalam kompotisi Liga3 Zona Lampung, yang diperkirakan mulai bergulir akhir April mendatang. 

 

"Target kita lolos  zona nasional untuk merebut tiket promosi ke Liga2 musim kompetisi tahun berikutnya," tegas Elie.(rls/mnz)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos