Serap Aspirasi Masyarakat, Arinal Kembali Boyong Ki Enthus ke Pringsewu

img
Foto: Arinal Djunaidi dan Ki Enthus.

Harianmomentum--Penghargaan sebagai Tokoh Peduli dan Merakyat yang diberikan lembaga survey Rakata Institute  kepada Bakal Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi  memang tak berlebihan.

 

Setidaknya hal tersebut dibuktikan Arinal yang gencar menyambangi masyarakat ke berbagai daerah. Selama tiga bula terakhir, paling sedikit  dua kali dalam sepekan Ketua DPD Partai Golkar Lampung itu menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, lewat kegiatan pagelaran kesenian tradisional.

 

Akhir pekan ini mantan Sekretaris Daerah  Provinsi Lampung itu akan kembali menggelar  dua agenda sosialisasi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat di dua kabupaten. 

 

Seperti biasa, agenda tersebut  dikemas dalam bentuk kegiatan pagelaran wayang kulit dengan Dalang Kondang Ki Enthus Susmono Bupati Tegal, Jawa Tengah.

 

Agenda pertama, Arinal bersama Ki Enthus akan menyerap aspirasi warga Kabupaten Pringsewu, Jumat malam (11/8) di Lapangan Dirgahayu, Kecamatan Sukoharjo.

 

Sebelumnya pada pertengahan Bulan Juni 2017  agenda yang sama juga digelar Arinal di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu. 

  

Arinal mengatakan, sengaja memilih wayang kulit sebagai sarana sosialisasi dan menyerap aspirasi masyarakat. Menurut dia, selain menghibur, kesenian wayang kulit sangat dekat dengan masyarakat. Cerita wayang kulit juga mengandung makna tuntunan hidup.

 

“Lewat wayang kulit saya bisa lebih dekat dengan masyarakat. Bukan hanya menghibur, cerita wayang kulit sarat nilai-nilai positif yang bisa dijadikan tuntunan hidup bagi kita semua. Singkatnya lewat wayang kulit saya bisa berbaur dan menyerap langsung aspirasi masyarakat, sekaligus melestarikan kesenian tradisional,” terangnya.    

 

Seperti biasa, even organizer Jaringan Arinal Berkarya (JAYA)  selaku penyelenggara pagelaran wayang kulit tersebut, menyiapkan doorprize berhadiah: tiga sepeda motor dan tiga ekor kambing. 

 

Selain itu, ada juga hadia hiburan uang tunai masing-masing Rp1 juta untuk lima pemenang dan masing-masing Rp500 ribu untuk sepuluh orang pemenang.

 

Setelah menghibur dan menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Pringsewu, agenda kegiatan Arinal dan Ki Enthus akan dilajutkan ke Kabupaten Lampung Utara, Sabtu malam (12/8).

 

Di Kabupaten Lampung Utara pagelaran wayang kulit tersebut akan dihelat di  Lapangan  Trimodadi, Kecamatan Abung Selatan. (red)

Leave a Comment