PSSI Tetapkan Regulasi U-23 untuk Kompetisi Liga3

img
Logo klub SS Lampung FC, peserta Liga3 Zona Lampung

Harianmomentum--PSSI akhirnya mengeluarkan regulasi (aturan) penetapan batasan kelompok umur, untuk pemain yang akan turun pada kompetisi sepak bola Liga3.

 

Regulasi PSSI itu, menetapak kompetisi kasta ketiga sepak bola Indonesia (Liga3) hanya diikuti pemain usia 23 tahun ke bawah (U-23).

 

Kabar penetapan regulasi tersebut disampaikan managemen klub SS Lampung FC, Jumat malam (17/3).

 

"Pihak manajemen, barusan berkomunikasi dengan Asprov (asosiasi provknsi) PSSI Lampung yang sedang mengikuti Manager Meeting di Makostrad tadi sore. Kalau memang regulasinya U-23, saya senang,” kata pelatih SS Lampung FC Elie Aiboy melalui rilis yang dikirm manjemen klub ke redaksi harianmomentum.com.

 

Saat ini, SS Lampung FC terus mematangkan materi pemain dan penerapan strategi bermain untuk mengarungi kompetisi Liga3 Zona Lampung yang diperkirakan mulai bergulir akhir April mendatang.

 

"Materi pemain kita musim ini bagus sekali. Walau semuanya pemain lokal, tetapi mereka terpilih murni, karena kualitasnya,” kata Elie Aiboy.

 

Wakil Ketua PSSI Lampung Edy Syamsu kepada manajemen klub SS Lampung FC mengatakan, kompetisi Liga3 akan menggunakan sistem pertandingan home and away (kandang dan tandang).

 

"Nantinya pada setiap zona provinsi, klub peserta Liga3 akan bertanding sedikitnya 14 kali dengan sistem home and away," kata Edy.

 

Menurut dia, pekan depan pengurus Asprov PSSI Lampung akan menggelar manager meeting dengan seluruh manajemen klub peserta Liga3 zona setempat.

 

"Setelah kami pulang, akan kita kumpulkan semua klub peserta Liga3 di Lampung dan akan disusun jadwal secepatnya. Arahan dari PSSI pusat, zona provinsi akan digelar pada April hingga paling lambat September mendatang,” terangnya.(Red)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos