Pesawaran Godok Program Promosi Wisata

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberikan arahan pada diskusi pengembangan program pariwisata.

Harianmomentum--Dengan segudang potensi  yang dimiliki ditambah letak geografis yang strategis—Dekat dengan ibukota Provinsi  Lampung, Kota Bandarlampung. Kabupaten Pesawaran harus dapat menjadi destinasi wisata unggulan.

 

Upaya pengembangan potensi wisata harus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran dari berbagai lini, terutama dalam hal promosi.Salah satunya

dengan memanfaatkan media sosial.

 

Hal tersebut disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat membuka acara  focus group  discussion (FGD), Jumat (11/8). Kegiatan yang berlangsung di Pantai Sari Ringgung itu  bertujuan mensinergikan program pengembangan pariwisata antara  pemkab dan elemen terkait.

 

"Pesawaran harus bisa  menjadi daerah tujuan utama wisata di i Provinsi Lampung. Untuk itu promosi sangat diperlukan. Maraknya media sosial, harus bisa dimanfaatkan sebagai salah satu sarana promisi,” kata Dendi.

 

Dalam diskusi tersebut, Dendi juga meminta adanya keterkaitan semua stakholder untuk saling merumuskan dan menyepakati  program pengembangan pariwisata.

 

"Kita semua harus harus memahami, mengerti lalu menyepakati apa yang dirumuskan dan dilaksanakan sebagai program kerja," pintanya.

 

Menurut Dendi, program pengembangan pariwisata harus dilakukan dengan tetap mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal.”Nilia-nilai kearifan lokal harus dikedepankan untuk meningkatkan usaha ekonomi kreatif yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” terangnya. (eri)

Leave a Comment