Persiapan Singkat, Tim AFP Lampung Bertekad Raih Hasil Membanggakan

img
Skuad Tim Futsal AFP Lampung.

Harianmomentum--Tim Futsal Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Lampung bertekad memberikan yang terbaik dalam  turnaman antar asosiasi (AFP CUP 207) yang akan digelar di Jatinangor Jawa Barat, 20 hingga 30 Agustus 2017. Tekad tersebut disampaikan kepada Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Metro Nasir yang mewakili Walikota Achmad Pairin,  Selasa (15/8).

 

pembentukan tim dan pemusatan latihan. Tapi anak-anak memberikan yang terbaik dan membanggakan untuk masyarakat dalam turnamen di Jatinangor nanti,” kata Wakil Ketua AFP Lampung Edi Purwanto saat mendampingi skuad Tim Futsal AFP Lampung berpamitan kepada Sekdakot Metro di ruang kerjanya.

 

Edi menerangkan, seleksi pemain untuk kejuaraan tersebut diikuti 67 atlet. Setelah melalui berbagai tahapan terpilih 16 atlet yang  dinyatakan dapat  memperkuat skuad tim AFP Lampung di kejuaraan antara asosiasi di Jatinangor. 

 

“Seleksi dilakukan bukan sekedar formalitas, tapi sangat obyektif.  Murni hasil pengamatan dan penilaian pelatih. Pengurus dan manajer  tidak diperkenankan intervesi dalam seleksi pemain,” terangnya.

 

Dia menambahkan, tahapan seleksi dan pemusatan latihan tim tersebut dilakukan di lapangan klub Giga Futsal Arena, Kota Metro. Tim seleksi terdiri dari pelatih kepala  Wahyudin Kocoy dan pelatih kiper Ade Lesmana.

 

Dalam kesempatan itu, Nasir menegaskan secara isntitusi Pemerintah Kota Metro sangat berharap tim tersebut dapat menjadi juara turnamen AFP CUP 2017. 

 

“Suatu kehormatan bagi  kami (Pemkot) Kota  Metro dipilih menjadi lokasi seleksi dan pemusatan latihan tim futsal ini. Kami berharap dan mendukung tim ini bisa meraih gelar juara. Ayo  bersama kita bulatkan tekad,” ajak Nasir sambil menerikan yel-yel  penyemangat. Kami Sang Juara.

 

Nasir juga berharap, seluruh anggota tim dan official dapat terus menjaga kekompakan. 

 

“Semangat kebersaman harus terus dijaga di luar dan di dalam lapangan.  Jika itu semua bisa dilakukan, bukan tidak mungkin kita bisa mengalahkan tim-tim kuat seperti DKI Jakarta, Jawa Barat dan Kalimanten Tengah,” pintanya. (don)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos