Pemkot Bandarlampung Raih Rekor MURI ke-12

img
Walikota Herman HN menerima piagam MURI atas 535 sajian kuliner masakan Lampung dari bahan baku ikan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72. Foto: Istimewa

DIMASA kepemimpinan Herman HN, pemerintah kota (Pemkot) Bandarlampung berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) ke-12.

 

Kali ini Muri yang dipecahkan dalam kategori masakan menu tradisional Lampung, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 tahun, sekaligus HUT Kota Bandarlampung ke 335 tahun.

 

Perwakilan Muri, Ari Andriani mengatakan, Pemkot Bandarlampung telah memecahkan 11 rekor Muri, dan kali ini memecahkan kembali rekor Muri untuk yang ke 12 kalinya, dalam hal penyajian kuliner khas Lampung.

 

"Sebelumnya sudah ada 11 rekor Muri; Makan Seruit, makan durian, senam lansia terbanyak, sate udang, pawai telur, pengaturan lalu lintas, penyajian skubal, senam bermuatan lokal budaya terbanyak, istiqosah dalam peringatan isra mi'raj, sulam usus, permainan semaphore terbanyak dan catur budaya terbesar," jelas Ari


.

 

Kali ini, kata dia, Pemkot Bandarlampung menyajikan kuliner dengan 535 sajian dalam bentuk menu masakan khas Lampung. 

 

"Ini rekor Muri ke 12 dalam penyajian 535 masakan kuliner khas Lampung, dan mendapatkan piagam rekor Muri," jelas dia. 

 

Walikota Bandarlampung, Herman HN mengaku, kegiatan memecahkan rekor Muri ini melibatkan lapisan masyarakat dan aparatur Pemkot Bandarlampung.

 

"Kegiatan ini, makan bersama menu Lampung, ini semua agar wisatawan hadir ke Lampung, karena banyak sekali menu kuliner Lampung yang bisa dinikmati oleh wisatawan dari luar," ujar dia.



 

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandarlampung, Eva Dwiana Herman HN selaku penggagas kegiatan ini mengaku senang bisa mensosialisasikan makan ikan.

 

"Kegiatan ini kita kemas biar semua kalangan senang makan ikan. Tadinya hanya inginkan 500 menu masakan ikan, tapi setelah dinilai ada 530 menu masakan khas Lampung," bebernya.

 

Eva juga mengaku akan kembali memecahkan rekor Muri dalam kategori Siger terbesar berupa makanan. "Kita akan pecahkan rekor muri lagi, dengan buatkan Siger terbesar berupa makanan. Tapi, nanti tunggu tanggal mainnya," tutur dia. (ira/ap)

 


Leave a Comment