Pemkot Metro Fokus Garap Flying Fox dan Dam Raman

img
Ilustrasi. Foto: Net

Harianmomentum--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro saat ini fokus mengembangkan pariwisata di Bumi Perkemahan (Buper) dan Dam Raman.


Walikota Metro Achmad Pairin menjelaskan, untuk Buper akan dibuat Flying Fox. Dimana, nantinya dibangun terlebih dahulu tiang-tiang penyangga dan penyediaan fasilitas wisata pendukung. 

 

"Untuk saat ini fokus dahulu ke dua tempat ini. Tahun ini kita arahkan pembangunan Flying Fox tetapi pembangunan tiangnya dahulu. Juga penambahan beberapa titik atraksi pendukungnya,"  katanya, Selasa (22/8).

 

Untuk Dam Raman, lanjut dia, akan direncanakan pembuatan dermaga dan penyediaan kapal. Selain itu, juga akan dibuatkan batas pada tanah warga yang dihibahkan untuk dijadikan jalan. 

 

"Warga disana kan menghibahkan tanahnya untuk dijadikan jalan. Nah itu nanti akan kita beri pembatasan," terangnya. 

 

Pembangunan tiang Flying Fox dan penyediaan kapal di Dam Raman direncanakan menggunakan Anggaran Belanja Tambahan (ABT). Sedangkan untuk pembangunan jembatan akan dilakukan tahun 2018. 


"Kita rencanakan ABT kita arahkan ke sana. Tetapi untuk pembangunan jembatan di Dam Raman itu tahun 2018 nanti," imbuhnya. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos